oleh

Dinas Pertanian FLores Timur Motivasi Peningkatan Produktifitas Pertanian

Kadis Pertanian Flores Timur Anton Wukak Sogen

Beritaoposisi.co.id , Flores – Upaya peningkatan produksi pertanian hingga saat ini terus dilakukan dinas pertanian Kabupaten Flores Timur, diantaranya adalah memberikan bantuan Alsintan (alat mesin pertanian), benih, pupuk, dan obat obatan seperti yang dilakukan Kadis Pertanian Flores Timur Anton Wukak Sogen pada kunjungan kerjanya ke kelompok tani “Lelebo” Desa Boru Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur. Jumat 01/3/2019. Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala BBP Wulanggitang  Maria Formi Hayon dan para penyulu pertanian serta pengurus dari beberapa poktan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Flotim Anton Wukak Sogen dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah menyediakan berbagai kemudahan bagi para petani guna meningkatkan produktivitas pertanian. Untuk itu Ia berharap petani harus lebih serius dan lebih semangat dalam mengemban pekerjaan yang mulia ini. Anton Wukak menegaskan semua alsintan yang sudah ada pada poktan harus digunakan secara maksimal dan dirawat dengan baik.

“Alsintan yang dikasih pemerintah harus digunakan sesuai fungsinya. Kalau tidak digunakan dengan baik maka saya tarik pulang” Tegas Anton.

Kepala BPP Wulanggitang Maria Formi Hayon pada kesempatan ini menyampaikan benih padi varietas cheherang untuk daerah binaan Wulanggitang perlu diperbaharui atau diganti dengan varietas lain karena melihat kondisi terakhir di lapangan varietas cheherang sudah tercampur dengan varietas lain.

Sementara itu Kanis Hikon ketua Poktan “Lelebo” meminta kadis untuk memberikan bantuan berupa mesin perontok padi untuk mempermudah dan meminimalisir waktu pada musim panen tiba.

Menanggapi permintaan  tersebut Anton Wukak mengatakan tujuan dari pertemuan ini adalah memotivasi petani sekalian menyerap apa yang menjadi kebutuhan petani. Anton berjanji akan menindaklanjuti permintaan ini dalam beberapa waktu ke depan.  (MRT )

5Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed