oleh

Dinkes Sumenep Abaikan Bangunan Pustu, dikarenakan Status Tanah

Sumenep beritaoposisi.co.id – Persoalan Runtuhnya puskesmas pembantu di desa Batu Belah Timur kecamatan Dasuk mendapat tanggapan dari kepala dinas kesehatan kabupaten sumenep dr Fatoni.

Saat dihubungi melalui sambungan telpon selulernya, Fatoni membenarkan kalau puskesmas tersebut runtuh, bahkan dia memang sengaja membiarkan bangunan itu ambruk karena melihat status tanah kepemilikan yang dibangun pukesmas pembantu tidak jelas, ungkap Fatoni.

Saya tidak mau melanggar Hukum dengan memperbaiki bangunan itu, kalau itu dibangun nanti saya yang kena oleh badan pemeriksa keuangan ( BPK ) karena status tanahnya tidak jelas, lagi pula pelayanan sekarang sudah ada ditiap tiap desa, dalihnya.

Dikatakannya, sekarang puskemas pembantu sudah tidak begitu laku, ya ada pelayanan cuma 10 orang saja, kalau dilihat dari segi ekonomi pustu itu kurang, untuk pengangkatan pegawai negeri perawat sekarang sudah tidak ada lagi, nanti yang tua tua sudah pada mau pensiun semua, perawat yang ada nanti akan ditempatkan dimutasi ke puskesmas induknya, tutup fatoni,

Diberitakan sebelumnya, Menurut keterangan warga setempat yang enggan di sebutkan namanya kepada awak beritaoposisi, 2/5, saat berada didepan pustu dua orang warga menerangkan, ” (PUSTU) tersebut sudah lama sekali rusak, namun sampai sekarang belum pernah di perbaiki, di biarkan begitu saja, padahal setiap harinya banyak pasien dari warga setempat, juga banyak pasen yang dari desa Bates, desa Kecer juga dari desa Jelbudan, yang berobat kesini”, terangnya saat wawancara.

Warga berharap, kepada dinas kesehatan kabupaten Sumenep, agar tidak tutup mata dengan Puskesmas pembantu yang ambruk sudah setahun lamanya.  demi pelayanan kesehatan warga, bahkan warga berharap agar sesegera mungkin mendapatkan perhatian khusus oleh pemda Sumenep. ( har )

 

 

 

#pustu batu belah,

#dr Fatoni,

#dinkes sumenep

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed