oleh

Diresmikan Desa Ganting Sebagai Kampung Olahraga Rekreasi

Sidoarjo.- beritaoposisi –Salah satunya dengan membentuk Kampung Olahraga Rekreasi. Desa Ganting Kecamatan Gedangan dipilih sebagai pelopor Kampung Olahraga Rekreasi. peresmian Desa Ganting sebagai Kampung Olahraga Rekreasi dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH bersamaan dengan pembukaan Lomba Car Free Day antar Korda yang diselenggarakan di jalan depan Kantor Kecamatan Gedangan.minggu, 18/8/2019.

Wabup bangga terhadap upaya Formi Kabupaten Sidoarjo dalam memasyarakatkan olahraga. Seperti yang dilakukan pada program kegiatannya kali ini. Memotivasi masyarakat untuk hidup sehat terus dilakukan formi Sidoarjo. Upaya menggelorakan olah raga ditengah-tengah masyarakat terus dilakukan Formi Sidoarjo. Oleh karenanya keberadaan Formi sangat penting bagi pembangunan kesehatan. Wabup berharap Formi tidak kering inovasi dalam upaya memasyarakatkan olahraga.

“Kalau masyarakat sudah cinta olah raga dan olahraga menjadi sebuah kebutuhan maka tingkat kesehatan masyarakat Sidoarjo akan meningkat,”ucapnya.

Ketua Formi Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto SH,MM mengatakan Kampung Olahraga Rekreasi dibentuk untuk lebih menggelorakan olahraga rekreasi ditingkat bawah. Untuk sementara Desa Ganting dipilih sebagai kampung olahraga rekreasi. Nantinya juga akan dikembangan didesa lainnya. Olahraga rekreasi di Desa Ganting yang berjalan baik menjadi alasan dipilihnya desa tersebut sebagai kampung olahraga rekreasi. Begitupun dengan Komunitas olahraga rekreasi di Desa Ganting yang cukup banyak.

“Kampung olahraga rekreasi disambut luar biasa oleh Formi pusat, bagus inovasi ini, mendukung penuh kampung olahraga rekreasi, ini adalah sarana untuk segera mempercepat perkembangan budaya olahraga di masyarakat,”ucapnya.

MG. Hadi Sutjipto mengutarakan pembentukan kampung olahraga rekreasi merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. Seperti penyelenggaraan Car free day di tingkat kecamatan yang dipelopori Formi Sidoarjo. Saat itu Car free day di tingkat kecamatan baru ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Perkembangan olahraga rekreasi di Sidoarjo luar biasa, untuk lebih menyentuh tingkat bawah dibentuklah inovasi kampung olahraga rekreasi,”ujarnya. (bag).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed