oleh

DISNAKER DAN FORUM KOMUNIKASI WARGA TIONGHOA MALANG RAYA BERSINERGI SUKSESKAN GEMA DESA

BERITAOPOSISI.CO.ID , Malang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang bersinergi dengan Forum Komunitas Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya bertepatan dengan kegiatan rutin GEMA DESA mengadakan bakti sosial Bedah Rumah satu unit di Desa Glanggang , Kecamatan Pakisaji , Selasa 19/03/2019

Kepala Disnaker, Drs Yoyok Wardoyo MM, menjelaskan, “ Kegiatan bedah rumah dengan menggandeng pihak lain seperti Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya, bertujuan untuk menyukseskan program Kabupaten Malang. Yakni, mewujudkan masyarakat sejahtera, salah satunya dengan rumah layak huni bagi warga kurang mampu “.

Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM usai meninjau lokasi, memberikan apresiasi terjalinya sinergitas apik yang ditunjukkan oleh Disnaker dan Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya. Ia ( Wabup.Red ) juga mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, untuk bisa inovatif guna mewujudkan dan menyukseskan program rumah layak huni.

“Nanti, Pemkab Malang melalui OPD lainnya akan meningkatkan sinergi dengan pihak lain. Karena target Pemkab Malang, 15 ribu rumah layak huni,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya, Iwan Teguh Wijaya menegaskan, “ Sinergi dan kerjasama dengan Disnaker Kabupaten Malang sudah terjalin 3 tahun bukan kali pertama , sudah 15 kali bekerja sama di bidang serupa”.

Kekompakan Disnaker dan Komunitas Tionghoa

Saat Gema Desa di Kecamatan Ngantang, Pakisaji forum Komunikasi Masyarakat Tionghoa Malang Raya  juga berperan aktif dengan menglontorkan dana Rp 10 juta per warga kurang mampu, khususnya Janda kurang mampu. Seperti yang dialami Sunarmi ( 59th ) janda warga desa Pakisaji yang atap rumahnya bocor selama bertahun-tahun.

Selama bertahun-tahun Sunarmi ( 59 th ) yang  mengantungkan hidupnya dari jualan rujak hanya mampu menghela nafas panjang saat musim hujan tiba, rumah yang di huni anak dan ibunya selalu bocor atapnya di sana sini mengakibatkan kerusakan ( rapuh ) kayu atap dan penyangga rumahnya

“Jangankan untuk membetulkan rumah bisa untuk makan sehari saja kami sudah bersyukur, Alhamdulillah, pemerintah dan Forum Komunitas Tionghoa telah peduli dan membantu menyelesaikan masalah rumah kami , sekali lagi saya ucapkan trima kasih”, ungkap Sunarmi. (Pi)

 

#disnaker kab malang

#komunitas masyarakat tionghoa malang

#gema desa

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed