oleh

DPC LSM ELANG PUTIH INDONESIA PROBOLINGGO RAYA LAPORKAN KADES

Probolinggo beritaoposisi.co.id, _ Gebrakan dalam etos kinerja LSM
Elang Putih Indonesia Cabang Probolingho Raya, melaporkan kepala Desa Brabe kecamatan Maron kabupaten Probolinggo Rabo 15/05/19 ke Kajati Jawa Timur.

Dengan No laporan 029/DPC EPINDO PROB/v/2019, surat laporan diterima oleh sekretariat kejaksaan tinggi Jawa Timur. Surat laporan hari ini untuk melengkapi pelaporan yang pertama pada hari Selasa tanggal 07/05/19. Surat pelaporan yang di antarkan lansung oleh wakil ketua DPC ELANG PUTIH INDONESIA Probolinggo Eaya beserta anggota.

Harapan Ketum DPP LSM ELANG PUTIH INDONESIA Kajati agar cepat menindak lanjuti segala digaan penyimpangan bagi oknum kepala Desa supaya hati hati dalam mengelola Dana desa (DD), sesuai program Nawa Cita Pemerintah.

Menurut Hamzah selaku Ketua DPC Elang Putih, atas kasus tersebut tetap dikawal dan sampai tuntas. Bahkan setiap rapat pertemuan semua kepala desa se kabaupaten Probolinggo melalui ketua ABDESI mengatakan kepada semua kepala desa selalu memberikan saran yang terbaik.

Bupati Probolinggo selalu menyarankan semua kepala desa terkait dengan pengelolaan dana desa selalu mengarahkan dan menyesuaikan dengan RAB yang di musyawarahkan di desa masing masing supaya pembangunan di desanya nyaman adil dan makmur serta bermanfaat bagi warga.

” berinovasi, serta harus banyak konsultasi. Bisa ke bupati maupun dengan aparatur yang berkompeten, jangan menutup diri dalam pengalokasian anggaran,” tegas Bupati Probolinggo.

Ia pun berharap kepala desa agar tidak terlibat masalah hukum dalam pengelolaan dana desa. Data desa juga harus digunakan sebaik – baiknya untuk pembangunan desa tersebut.

“Jangan belanja ke luar provinsi, pemberdayaan ekonomi kreatif dan kearifan lokal menjadi prioritas, untuk meningkatkan perekonomian di desa itu juga,” imbuh Bupati.

Ia pun meminta, menjabat Kades jangan hanya sekedar menjabatan saja tanpa kretifitas. Namun menjabat harus ada perubahan positif di desa tersebut. (Team)

 

 

#lsm elang putih,

#kades terlaporkan

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed