oleh

DPD Lira Kota Probolinggo Siap Amankan 378 TPS se Kota Probolinggo

Kota Probolinggo Oposisi , – Dengan dasar sertifikat dari KPU Propinsi Jawa Timur  memberikan sinergi kepada DPD Lira Kota Probolinggo yang di nahkodai oleh Eko Prasetyo. Memberikan tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan/ Walikota/Wakil walikota, maka kepada Lembaga Swadaya Masyarakat LIRA diberikan Akreditasi sebagai Pemantau Independen. Sesuai Surat Keterangan Akreditasi tersebut bernomor 94/SDM.03.7/35/Prov/VI/2018 ditandatangani oleh Eko Sasmito selaku Ketua KPU Jawa Timur.

Menurut wali kota LIRA Probolinggo Eko Prasetyo,” mandat tersebut ada suatu kebanggaan tersendiri, namun disisi lain sebagai wali kota Lira , saya harus bisa menempatkan anggota di seluruh TPS yang ada di kota Probolinggo. selain itu bekal fisik dan misi serta harus bisa bersikap sesuai dengan tupoksinya”, tegas Eko.

Baca : KPU Jatim Berikan Sertifikat Akreditasi LIRA Sebagai Pemantau Independent Pilkada Jatim 2018

Selain itu Dansatgas anti money politik LSM LIRA Asman Afif Ramadhan SH menambahkan,” dengan ini jangan coba coba atau macam macam dengan UU pilkada tahun 2018 karena LSM LIRA siap mengambil langkah tegas untuk melaporkan jika ada temuan di lapangan.

Menurut data dari KPU kota Probolinggo untuk jumlah TPS ada 378 terbagi di 5 kecamatan. Diantaranya :

  1. Kecamatan Kademangan : 66 TPS di 6 kelurahan
  2. Kecamatan Mayangan : 107 TPS di 5 kelurahan
  3. Kecamatan Wonoasih : 57 TPS di 6 kelurahan
  4. Kecamatan Kanigaran : 94 TPS di 6 kelurahan
  5. Kecamatan Kedopok  : 54 TPS di 6 kelurahan

” Dengan kerjasama antara LIRA Kota Probolinggo dan KPU kota Probolinggo yang harmonis agar terciptanya pilkada yang kondusif. Jikapun ada kecurangan atau kesalahan dalam pelaksanaan dan warga yang membikin kacau pilkada  maka akan kami tindak atau laporkan kepada pihak terkait” tegas Wali kota Lira . (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed