oleh

Drainase Tak Mampu Tampung Debet Air, Meluber Selimuti Jalan Raya

-Daerah-50 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Guyuran hujan dalam beberapa hari ini di wilayah Banyuwangi membuat beberapa daerah tertentu mengalami kebanjiran. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sungai – sungai over debet air. Begitu juga saluran – saluran air di perkampungan tidak mampu menampung apalagi bila ada yang tersumbat. Dipastikan air meluber ke jalan dan pemukiman warga.

Seperti yang terjadi di wilayah Pedotan depan Pom BBM. Menurut sumber informasi genangan air di jalan raya setinggi ukuran roda kendaraan. Bahkan kalau tidak hati – hati melintas bisa membuat mesin kendaraan mati. Sementara diduga melubernya air ke jalan raya akibat drainase tidak mampu menampung debet air kiriman dari lereng Gunung Srawet.

Sementara berita ini bisa sekaligus menjadi informasi bagi pengguna jalan yang hendak ke wilayah Pesanggaran untuk berhati – hati dengan kondisi tersebut. Selain memang guyuran hujan yang belum reda, juga karena kondisi jalan yang penuh dengan genangan air.

Salah satu pengguna jalan inisial ” TKR ” kepada awak media menuturkan

” Mau bagaimana lagi mas memang sudah waktunya cuaca hujan turun, kita syukuri karena ini bagian dari naikmat dari yang di atas sana. Hanya saja bila drainase – drainase yang ada dipelihara dengan baik, terutama soal sampahnya mas, ” ucap ” TKR “ sambil menikmati secangkir kopi saat berteduh di sebuah Warkop Pedotan. ( rdy35 ).

12Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed