oleh

Etikat Baik Pihak Wisata Bulu Indah , Minta Maaf & Beri Tali Asih Pada Keluarga Korban

-Daerah-23 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Pasca kejadian meninggalnya seorang anak karena tenggelam di Wisata Pemandian Bulu Indah Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon. Bambang Suriyanto alias Nanang selaku pengelola lokasi Wisata Rabu 21/11/2018 didampingi Kanit Reskrim Polsek Songgon Aiptu Subhakti dan Bripka Efendi Suryanto, SH datangi rumah keluarga korban.

Di rumah duka Dusun Pasinan Barat Desa Singojuruh, Bambang Suriyanto alias Nanang dan petugas dari Polsek Songgon diterima oleh keluarga korban didampingi Kepala Dusun Pasinan Barat dan Bhabinkantibmas Desa Singojuruh Aiptu Dedy. Ditangkap informasi bahwa sebenarnya petugas Kepolisian Polsek Songgon tidak secara spesifik mendampingi Bambang Suriyanto alias Nanang ke rumah korban. Menurut Kanit Reskrim Polsek Songgon Aiptu Subhakti kehadirannya ke rumah korban jalankan prosedur yang memang seharusnya dijalankan.

” Prosedur tetap harus dijalankan antisipasi di kemudian hari apabila keluarga korban menuntut. Kita kan tidak disalahkan karena prosedur sudah kita lalui sebagaimana mestinya. Dan untuk itu harus ada visum dalam menentukan penyebab kematian seseorang. Dan hal itu kita sampaikan kepada pihak keluarga korban. Ternyata pihak keluarga melaui perwakilannya menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban. Dan untuk itu kita perlukan penyataan tertulis dari pihak keluarga terutama orang tua korban dengan disaksikan oleh anggota keluarga yang lain dan aparat Pemerintah setempat. Dan kami tidak secara khusus mendampinginya, kebetulan pihak pengelola ada di Polsek temani pekerjanya yang dimintai keterangan. Dan pihak pengelola punya keinginan menemui kelurga korban, dengan pertimbangan demi keamanan akhirnya sekalian kita ajak sama – sama ke rumah korban, ” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, H. Soman selaku perwakilan keluarga korban, dengan tegas menyampaikan. Bahwa pihak keluarga menganggap musibah yang menimpanya adalah kehendak Allah SWT. Dan dengan tegas pula H. Soman menyampaikan bahwa pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi pada korban, dan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak pengelola Wisata.

Bambang Suriyanto alias Nanang (Pengelola wisata bulu indah) menyampaikan permohonan maaf dan memberikan tali asih kepada Agus Supriyono (orang tua korban)

Sementara Bambang Suriyanto alias Nanang selaku pengelola Wisata Bulu Indah dihadapan banyak saksi. Menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga korban. Dan saat itu pula diserahkan sekedar tali asih kepada keluarga korban sebagai bentuk bela sungkawanya. Tali asih dari Bambang Suriyanto diterimakan langsung kepada bapak korban Agus Supriyanto.

Hal yang sama disampaikan oleh Bambang Suriyanto alias Nanang saat dikonfirmasi terpisah usainya. Kepada awak media mengaku ke depannya akan lebih berhati – hati lagi dalam mengelola lokasi wisata tersebut. Dengan harapan tidak terjadi lagi permasalahan yang sama. Sekali lagi Bambang Suriyanto alias Nanang melaui media, disampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban dan para pengunjung atas kejadian tersebut. (rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed