oleh

Festival Kopi 2018 Open Jatim HIPMI Kabupaten Probolinggo

Probolinggo Oposisi, _ Selama 2 hari, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Probolinggo menggelar festival kopi tingkat open Jawa Timur di alun alun Kraksaan (06/10/18). Dan hari iniĀ  dengan agenda penyisihan para peserta kontestan kopi.

Kolaborasi kerjasama dengan pihak dinas pertanian dan DPRD kabupaten Probolinggo serta PTPN XII (ada 14 PTPN se-indonesia) menyajikan pameran dan lomba kopi produk lokal unggulan kabupaten Probolinggo.

Dengan menghadirkan Nuffi Wardhana untuk memeriahkan acara festival kopi

Peserta sebanyak 27 kontestan yang berasal dari Bondowoso, Malang, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Lumajang, Probolinggo Kota dan kabupaten Probolinggo.

Hasyim Asyari kepala dinas Pertanian kabupaten Probolinggo menyatakan bahwa pihaknya berusaha mengembangkan potensi produk unggulan lokal. Dengan festival kopi Kraksaan ini di harapkan para produsen kopi lokal bisa langsung bertemu dengan konsumen maupun pengusaha baik lokal maupun luar daerah.

Yang sebelumnya rantai bisnis penjualan kopi begitu panjang dengan adanya acara ini bisa langsung melakukan promo dan penjualan kepada segala lapisan masyarakat.

Acara juga ada jadwal dengan hiburan dari Nuffi Wardhana untuk memeriahkan semarak festival kopi 2018 di Kraksaan Probolinggo.

Juga ada penyajian dari pihak PTPN XII untuk menjelaskan bagaimana kopi itu mulai dari mulai tanam, panen hingga penjualan. Bisa mengetahui ragam kopi dan rasa masing-masing produk dengan harga spesial.(agg)

6Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed