oleh

Fisik Dana Desa Menuai Pro-Kontra, DD Bukan Dana Warisan

Probolinggo beritaoposisi.co.id, _ 16/05/2019 pembangunan fisik Dana Dana Desa di desa Sebaung kec. Gending kab. Probolinggo mulai menjadi perbincangan hangat sejumplah kalangan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media beritaoposisi.co.id 15/05/2019 melalui Kardi (nama samaran) mengatakan.

” selama ini mas saya selalu aktif dalam kegiatan Desa tapi kami bingung dengan adanya pengerjaan jembatan di Dusun. Sumber yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. karena seingat saya pengerjaan fisik tersebut tidak pernah ada dalam Agenda perencanaan Desa “, Ungkapnya

Dulu waktu semasa Alm kepala Desa kami memang pernah di ajukan titik tersebut namun seingat saya tidak pernah di sepakati karena jalan yang lama masih bagus “, imbuhnya

Ironisnya ketua BPD Sebaung kecamatan. Gending kab.Probolinggo Agus Santoso ketika di hubungi awak media melalui pesan singkat enggan untuk memberikan keterangan terkait perihal yang di maksud.

Pembangunan jembatan yang tidak pernah di usulkan di dalam musrenbangdes. Dan kurang transparansinya dana desa. DD bukan dana warisan.

Berdasarkan pemantauan awak media Beritaoposisi.co.id di lokasi pengarjaan jembatan dengan sumber pembiayaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 tahap I. Anggaran Rp. 37.090.000 Volume 10M x 2.2M. bersambung. (Wnt)

 

 

#dana desa,

#DD bukan warisan,

#desa sebaung

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed