oleh

Fogging Guna Mengantisipasi Berkembangnya Jentik Nyamuk

 

Oposisi

Fogging atau tindakan pengasapan dikenal dengan fungsinya sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah. Di beberapa wilayah, sudah dilakukan secara berkala, seperti yang dilakukan di Desa Bulurejo Diwek Jombang.untuk memberantas jentik nyamuk yang sudah mulai berkembang.

Ngaderi warga bulurejo mengatakan, Sebelum fogging dilakukan, terlebih dahulu warga diberi informasi melalui pengumuman speaker masjid, ke dusun setempat sebelum pengasapan  Hal ini penting agar para penduduk mempersiapkan rumahnya dengan membuka semua pintu dan bak sampah serta membersihkan semua barang-barang yang tidak terpakai, karena itu bisa saja merupakan sarang nyamuk. Penyadapan secara suka rela tidak memaksa kepada warga.katanya Sabtu (2/2/2019)

Setelah fogging, agar warga melakukan gerakan 4M plus.Gerakan 4M plus ini termasuk menguras dan menutup wadah air serta bak mandi, mengubur barang bekas yang dapat menampung air, memantau wadah air yang dapat menjadi sarang nyamuk, menggunakan obat nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik, dan lainnya.

Bambang yang memberikan gerakan Fogging gratis kepada warganya menghimbau, Dengan melakukan fogging secara benar dan gerakan 4M plus, ikut membantu menurunkan angka kejadian demam berdarah di Desa. (bay)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed