oleh

Forkopimda Kota Mojokerto Peringati Hari Air Sedunia

Beritaoposisi.co.id Kota Mojokerto, _ Bersamaan dengan hari air sedunia, pemerintah Kota Mojokerto beserta forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk pertama kalinya menggelar acara Mojotirto Festival 2019 yang bertepatan dengan hari air sedunia, acara di gelar di jembatan Pulorejo Bloto (Rejoto) Mojokerto.

Dalam acara menguri uri budaya Majapahit

Acara yang di ikuti oleh ratusan peserta, mulai dari Pejabat Pemkot, masyarakat setempat, dan ratusan siswa yang juga menggunakan pakaian adat jawa. Mojotirto festival 2019 dibuka dengan penampilan 7 penari bedoyo, dan sebanyak 370 peserta dari kalangan masyarakat juga seribu lebih pelajar ikut andil dalam agenda ini.

Meskipun di guyur hujan, para peserta festifal maupun warga tetap antusias dalam meramaikan acara tersebut. Walikota Mojokerto, Ita Puspitasari mengapresiasi keriuhan dan semarak dalam acara yang rencananya akan di gelar setiap tahun itu.

Walikota Mojokerto juga ikut dalam acara

“Mojokerto Festifal ini sekaligus sebagai event yang akan kita jadikan sebagai penanda bahwa kita sebagai warga kota mojokerto masih uri-uri budoyo Mojopahit, karena itu dengan spirit of Mojopahit, seluruh warga Mojokerto, seluruh unsur masyarakat, mari kita bersinergi, mari kita bergandengan tangan, mari kita wujudkan kota Mojokerto yang kecil ini menjadi kota yang luar biasa,” papar Walikota dalam acara yang di gelar pada jumat (22/3/2019).

Dalam sesi terakir Walikota melakukan larung sesaji di sungai Klotok, termasuk 7 sumber mata air yang menjadi identitas Majapahit, yang kemudian di lanjutkan dengan pelepasan benih ikan oleh Dinas Perikanan kota Mojokerto. (LN)

 

#kota mojokerto

#hari air sedunia

#forkopimda kota mojokerto

#walikota ita puspitasari

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed