oleh

Forpimka Singojuruh Manjakan Masyarakatnya Di HUT Kemerdekaan RI Ke – 74

-Budaya-51 views

Berita Oposisi.co.id

Banyuwangi,Setelah dua tiga hari SMA Negeri Transanda Singojuruh dengan ” Beautyfull Carnival ” nya yang heboh menghibur masyarakat Singojuruh. Kali ini Rabu 28/08/2019 giliran Forpimka Singojuruh melalui Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke – 74. Gelar Karnaval memanjakan masyarakatnya.

Karnaval yang diikuti oleh mayoritas keluarga besar pendidikan se Kec. Singojuruh tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan umum utusan dari beberapa Desa se Kec. Singojuruh. Karnaval berlangsung sangat meriah, karena masing – masing peserta saling bersaing menunjukkan kreatifitas baik dalam hal tampilan kostum juga atraksi seni budaya. Yang mana setiap peserta yang tiba di panggung kehormatan yang ada di depan Kantor Kec. Singojuruh melakukan atraksi sesuai tema yang diusungnya. Belum lagi gema dan gelegar suara Sound System yang mendukung dan dibawa oleh masing – masing peserta.

Tampak di panggung kehormatan jajaran Forpimka Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si, Kapolsek Singojuruh AKP Sumono, SH, Danramil Singojuruh Kapten Inf. Suparman, dan Korwilker Satdik Singojuruh Nur Damai setta tak ketinggalan para Kepala instansi terkait se Kec. Singojuruh. Peserta Karnaval yang ambil Star di Dsn. Gayam Ds. Gumirih itu diberangkatkan langsung oleh Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si dan Finish di Pasar Wit – Witan  Ds.Alasmalang. Artinya peserta Karnaval akan lakoni konvoi sejauh kurang lebih 3 Km.

Untuk sementara waktu berlangsungnya kegiatan Karnaval tersebut, jalan raya arah Gendoh menuju Rogojampi dalam pengendalian petugas. Yang mana dalam hal ini personil Polsek Singojuruh, Koramil Singojuruh dan Linmas setempat empunya peran. Karnaval kali ini benar – benar jadi tontonan rakyat yang menarik dan memuaskan. Hal itu terbukti karena bibir jalan di sepanjang rute yang dilalui peserta Karnaval berpagar manusia.

Tak hanya itu, kegiatan Karnaval yang digelar oleh Forpimka melalui Panitinya, membawa berkah bagi para pedagang jajanan dan minuman. Atau boleh dibilang ekonomi bergerak di wilayah Singojuruh dengan adanya kegiatan Karnaval tersebut. Panitia melalui seksi humas dan informasi woro – woro menindak lanjuti arahan Camat Singojuruh. Yang mana kepada masyarakat yang menyaksikan di sepanjang rute Karnaval untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama kemasan plastik. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed