oleh

Forpimka Songgon Serahkan Kunci Rumah Bantuan Program RTLH Tahap XV tahun 2019

Banyuwangi Oposisi.co.id

Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodan V / Brawijaya Wilayah Kodim 0825 / Banyuwangi. Membuat beberapa warga penerima manfaat berselimut kebahagian yang luar biasa.

Jumat 15/03/2019 warga Dsn. Krajan Wetan Ds. Parangharjo Kec. Songgon bernama panggilan Pak Bunasi 70 tahun dan warga Dsn. Krajan Kulon bernama Pak Supanggih 73 tahun. Adalah warga yang sedang menerima manfaat dari program RTLH Tahap Ke VX Tahun 2019 tersebut. Pak Bunasi dan Pak Supanggih hari ini kedatangan tamu penting di wilayah Kec. Songgon, yaitu jajaran Forpimka di antaranya Camat Songgon Kunta Prastawa, Danramil Songgon Kapten Rakup, dan Kapolsek Songgon AKP Bakin, SH. Bersama mereka para Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kec. Songgon.

Pada kesempatan itu Forpimka Songgon menyerahkan Kunci rumah yang sudah layak huni setelah dibedah dan bingkisan sembako. Kepada Pak Bunasi dan Pak Supanggih. Ketika dikonfirmasi awak media salah satunya yaitu Pak Bunasih menuturkan.

” Alhamdulillah saya bersyukur dan¬†beterimakasih karena diberi bantuan bedah rumah ini. Dan semoga Bagi Pihak TNI POLRI oleh Allah diberikan kesehatan dan tetap jaya dan Indonesia semoga tetap aman tentram dalam menjaga NKRI, “ tuturnya.

Ditempat yang sama Camat Songgon Kunta Prastawa dalam konfirmasinya menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah dengan adanya Program RTLH ini yang diberikan kepada warga kami di Kecamatan Songgon,

” Alhamdulillah saya sebagai Camat sangat merasa haru dalam artian bangga terhadap pemerintah dalam hal ini TNI POLRI yang bekerja sama dengan pemerintah Provinsi bisa memikirkan masyarakat yang kurang mampu. Dan semoga sasaran ini tidak meleset dan bermanfaat bagi masyarakat penerima program ini. Dan yang lebih penting lagi saya mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan TNI POLRI yang sudi membanting tulang mengabdikan tenaganya dalam membangun rumah tidak layak huni ini. Juga kepada Pemerintah Desa, karena tanpa dukungan Pemerintahan Desa tidak akan berjalan. Kecamatan itu tidak ada arti apa – apa tanpa adanya dukungan dari Forpimka maupun tiga pilar yang ada di Desa.”..tutur Camat Kunta.

Lanjut Danramil 0825 Kapten Rakup terkait program RTLH tahap ke XV tahun 2019 ini menerangkan bahwa,

” Program ini adalah program dari Pemerintah Provinsi bersama Kodam . Untuk pelaksanaan Kali ini yang direncanakan 60 unit rumah tidak layak huni (RTLH) oleh Pemerintah Provinsi yang Pencananganya sudah sejak dari tanggal 19 Februari sampai 20 Maret 2019. Namun syukur alhamdulillah pelaksaananya selesai sebelum tanggal deatline waktu yang ditentukan yaitu pada tanggal 7 Maret 2019. Bahkan dari perencanaan 60 unit RTLH yang terealisasi, alhamdulillah kami lakukan pengembangan nambahi bangun 1 unit rumah lagi dari hasil ofer Prestasi. “.. beber Kapten Rakup.

Hal yang sama disampaikan oleh Polsek Songgon AKP Bakin, SH saat dikonfirmasi kepada awak media menyampaikan.

” Yang kelas saya turut bersyukur¬†atas bantuan program ini, semoga bermanfaat dan semoga tepat sasaran. Saya juga berharap kepada penerima manfaat bantuan program RTLH agar bisa memlihara dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga rumahnya tetap dalam keadaan layak untuk dihuni. Saya yakinkan bahwa Pemerintah sangat peduli kepada masyarakat kecil, “ ujar Kapolsek Songgon.

Usai penyerahan Kunci rumah kepada 2 ( dua ) warga di Ds. Parangharjo, rombongan Forpimka bergerak menuju Ds. Sragi yaitu dengan agenda kegiatan yang sama. (rdy35/eta).

66Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed