oleh

FORUM KOMUNIKASI DIGELAR AJM BERSAMA DINAS SOSIAL

-Daerah-33 views

Sumenep Oposisi – Bertempat di gedung Aula Restoran Anita, jalan setia Budi, Aliansi Jurnalis Madura (AJM) Menggelar Forum komunikasi serta klarifikasi dengan Dinas Sosial kabupaten Sumenep Senin 01-10-2018.

Forum tersebut dihadiri langsung oleh Narasumber oleh kepala Dinas Sosial H. R Achmad Aminullah, M.Si, beserta Sekdis Zulkarnaen, M.Si, dan juga beberapa kepala bidang beserta staf dinsos dan kordinator PKH kabupaten Sumenep Agus,

Acara yang digelar kali ini berlangsung mulai pukul 13.00 Wib, Dengan mengangkat program unggulan dinas sosial kabupaten sumenep yang disajikan oleh pemateri Dinsos Sumenep, Pemaparan program Bedah rumah maupun Rumah tidak layak huni ( RTLH ) dan BPI JK (Penerima Bantuan Iuran, Jaminan Kesehatan), serta masalah pendamping PKH yang rangkap jabatan diungkapkan kepala dinas secara terbuka dihadapan wartawan yang tergabung AJM,

Kepala Dinas Sosial dalam penyampaiannya mengatakan kegiatan yang sudah tercantum akan diselesaikan sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan.

Seperti mengenai program RTLH, kesemuanya akan berjalan sesuai petunjuk dan aturan, juga akan mengedepankan ferivikasi sehingga tidak ada bantuan yang tumpang tindih.
Semua persyaratan yang sudah di tetapkan harus di laksanakan dengan baik sehingga tidak ada bantuan yang tumpang tindih”, paparnya,

Selanjutnya, seperti yang telah di jalankan setiap penerima bantuan, semua dana yang menjadi haknya akan di salurkan langsung melalui rekening yang bersangkutan para penerima.

Setiap penerima bantuan RTLH akan selalu di dampingi oleh petugas yang sudah di tunjuk sehingga segala kesulitan akan di arahkan oleh petugas”, paparnya.

Kepala Dinsos menghimbau kepada semua wartawan yang tergabung dalam AJM bisa berkoordinasi dengan baik sehingga apabila menemukan hal yang tidak sesuai dengan ketentuan bisa koordinasikan dengan pihak terkait seperti Dinsos.

Selain itu Sekretaris Dinas Sosial Sumenep Zulkarnain menyampaikan, bahwa program ini merupakan suatu program sosial untuk masyarakat yang layak menerimanya, sehingga kami semua akan melaksanakan sesuai aturan yang ada.

Ketua AJM Fery Arbania, sangat responsif dengan Dinas Sosial, yang mana bisa duduk bersama dalam sebuah koordinasi yang baik sehingga kami akan ikut andil dalam meningkatkan program sosial.
“AJM merupakan suatu organisasi yang mengacu kepada suatu kegiatan yang berlandaskan data dan koordinasi sehingga akan mengedepankan suatu solusi penyelesaian yang terbaik.( mrw)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed