oleh

Gardu Amal Milik Keluarga Besar Hendra Dibakar Orang Tak Dikenal

Sumenep beritaoposisi.co.id – Sebuah Gardu tempat bernaung oleh para pegiat Amal Masjid dijalan saluran air tepatnya disamping utara SMP Negeri 6 desa Pamolokan kecamatan kota kabupaten Sumenep Nyaris terbakar, minggu 02 juni 2019 dini hari.

Sebelum menghanguskan bangunan Gardu, beruntung sijago merah tersebut berhasil dipandamkan oleh Hendra. Pemilik bangunan gardu dengan dibantu oleh kedua rekannya, meski sempat mengalami kesulitan pada saat memadamkan api, namun api tersebut berhasil dipadamkan dengan menggunakan peralatan seadanya yaitu dengan cara dihempas pake pasir ada pula pake kain dan pakai ranting pohon yang diambil dari sekitar tempat kejadian perkara ( TKP ).

Anggota Polsek Sumenep Melakukan olah TKP

Pantauan langsung media dilapangan, ditemukannya api yang melalap Gardu amal pada saat sekitar pukul 21:20 Hendra sang pemilik gardu bersama kedua rekannya hendak pulang kerumah orang tuanya dijalan saluran air pamolokan.

Dengan maksut nongrong sambil nunggu saat saur tiba, namun sesampainya dilokasi, tiba tiba ketiganya dikejutkan dengan kedapatan api yang membakar bangunan gardu, sontak saja langsung dengan berbagai macam cara agar api tersebut dipadamkan, setelah melalui berbagai proses panjang dengan bertarung memadamkan api, ahirnya sijago merah berhasil dipadamkan oleh ketiganya.

Dari peristiwa itu, saat itu juga, Hendra bersama kedua rekannya, langsung melaporkan kejadian pembakaran gardu ke kantor polsek kota Sumenep, karna menurut Hendra, peristiwa kebakaran gardu diduga kuat memang sengaja dibakar oleh Mr.x, alias orang tak dikenal. Karena ditempat kejadian perkara ( TKP ) ditemukan tiga botol aqua besar dengan berisakan minyak tanah  yang dipasang ditiap sudut bangunan dengan pemasangan terbalik layaknya infus, kemudian atap bangunan gardu juga disirami minyak tanah.

“Saya laporkan peristiwa itu untuk mengungkap biar diketahui siapa orang yang sengaja membakar tempat itu, apa tujuannya biar polisi yang memproses masalah ini”, ungkap Hendra.

Ketika mendapat informasi pembakaran polisi polsek kota Sumenep dengan sigap langsung turun ke tempat kejadian perkara untuk menyelidiki dugaan pembakaran gardu oleh seseorang.

Sementara disimpulkan memang sengaja dibakar karna terdapat bercak siraman minyak tanah di atap bangunan maupun di sangger tempat duduk.

“iya memang benar bau minyak tanah itu diatap juga ada, seperti sengaja dibakar oleh seseorang”, kata petugas saat dilokasi kejadian.

Polisi akan terus dalami dugaan pembakaran gardu amal dengan bukti bukti yang berhasil diamankan. ( Mrw )

 

#gardu amal di bakar,

#polsek kota sumenep

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed