oleh

Gelar Patroli Bersama, TNI-Polri Dapat Dukungan Warga Untuk Wujudkan Kamtibmas Aman dan Damai

Sidoarjo beritaoposisi.co.id, _ Dalam rangka antisipasi kejadian gangguan kamtibmas di Jakarta usai rampungnya rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU, personel keamanan gabungan di Kabupaten Sidoarjo melakukan patroli bersama di berbagai obyek vital, Rabu (22/5/2019).

Patroli bersama dengan mengendarai kendaraan roda dua ini, melibatkan Polresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Arhanudse, Pasmar, Satpol PP, Dishub, dan Banser GP Ansor Sidoarjo, diawali dengan apel bersama di Mapolresta Sidoarjo.

Untuk kemudian bergerak bersama dari Polresta Sidoarjo menuju ke berbagai obyek vital. Antara lain menyisir ke pondok pesantren, tempat ibadah, mall, pertokoan, Kantor Bawaslu Kabupaten Sidoarjo dan Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo.

Tampak di depan memimpin patroli bersama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo.
Terkait patroli bersama Rabu (22/5/2019) sore, Kapolresta Sidoarjo menjelaskan sebagai upaya Polresta Sidoarjo bersama TNI, Satpol PP, Dishub dan Banser Sidoarjo, guna menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, dalam mengantisipasi kejadian di Jakarta Rabu dini hari.

“Karenanya kami patroli bersama, menyisir berbagai wilayah Sidoarjo dan obyek vital, seperti mall, pertokoan, tempat pendidikan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu Sidoarjo dan juga kantor KPU Sidoarjo,” ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Lulusan Akpol 1997 ini, juga menambahkan jika pihaknya menjamin keamanan dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo di tengah masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dan beraktifitas sehari-hari.

Rombongan patroli bersama juga mendapatkan dukungan dari masyarakat Sidoarjo. Dalam menjaga keamanan di Sidoarjo. Bahkan warga Sidoarjo pun mengutuk kejadian anarkis di Jakarta pada Rabu dini hari, dan mendukung TNI-Polri untuk menanganinya dengan aman dan damai.(bag).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed