oleh

Gempa M6,4 Berimbas di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo Oposisi, – Entah apa yang terjadi pada bumi Pertiwi, hingga bencana terus melanda.
Semalam pukul 01.57 WIB terjadi guncangan Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo M6,4 yang berdampak di wilayah Jawa Timur dan Bali.

BMKG menginformasikan episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, yang berlokasi di laut pada jarak 55 Km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada kedalaman 12 Km dan Gempa tidak berakibat tsunami (11/10/18).

Gempa M6,4 yang dimutakhirkan menjadi M6,3 oleh BMKG ini terasa dan berimbas sampai di wilayah Kabupaten Probolinggo. Saat awak media mengkonfirmasi hal ini kepada Komandan Kodim 0820/ Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M membenarkan bila wilayah tanggung jawab teritorialnya ada yang terdampak akibat guncangan Gempa Bumi tersebut, daerah yang dimaksud adalah RT 08, RW.02 Dusun tengah, Desa Krucil, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, yang masuk wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/25 Krucil dibawah Komando Kapten Inf Sadjati.

Musola yang terimbas gempaa bumi

Komandan Kodim 0820 juga menyampaikan, Kapten Inf Sadjati sudah bertindak cepat dengan mengambil tindakan mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan langkah-langkah tindakan awal sesuai Protap dan melaporkannya kepada Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.M.M sebagai Komandan Kodim 0820/Probolinggo, pungkas Komandan kepada awak media.
Ditempat yang berbeda, Kapten Inf Sadjati sebagai Komandan Koramil 0820/25 Tiris.

Yang wilayahnya terdampak mengatakan bahwa diwilayahnya telah terjadi rusaknya bangunan masjid Raudlatul Muhtadin dan Babinsanya telah mengkordinir warga setempat untuk mengadakan pembersihan puing-puing kerusakan bangunan masjid tersebut dan mendata kerusakan di tempat lain, sedangkan untuk kerugian korban jiwa, dinyatakan Nihil oleh Kapten Inf Sadjati kepada awak media. (Anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed