oleh

Grand Final Lomba Nyanyi Gending Banyuwangi, Radio Mandala Di Coffe Lava Java AIL

-Budaya-40 views

Banyuwangi Berita Oposisi.

Dalam rangka nguri – nguri budaya asli Banyuwangi Radio Mandala gelar lomba Nyanyi Gending Banyuwangi. Serangkaian adu perfome peserta sudah berjalan sejak beberapa waktu sebelumnya. Hari ini Rabu 10/04/2019 dari jumlah peserta sebanyak 79 peserta tersisa 12 Peserta yang lolos ke Grand Final untuk memastikan kemampuan olah vokalnya dalam membawakan lagu khas Banyuwangi di Coffee Shop Lava Java Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ).

Dalam hal ini Radio Mandala didukung oleh media Televisi JTV Banyuwangi, Ravi Vision, Banyuwangi 1 TV, Sisik Melik dan Amy Decoration. Sementara dari ke 12 peserta yang akan menunjukkan kebolehannya dalam olah vocal kali ini antara lain Vira, Agus, Galuh, Bagus, Jantan, Vitri, Krisna, Dea, Kurnia Astuti, Monvil, Gintoro Putra, dan Sari.

Para dewan juri lomba karaoke gending Banyuwangi

Ke 12 Peserta akan membawakan lagu wajib berjudul ” KEMBANG GALENGAN ” dan satu lagu pilihan. Jembatan penentu nasib keberuntungan para finalis yaitu para Juri handal di bidang atau materi penilaian masing – masing tentunya. Untuk memastikan didapat sang juara Penyelenggara siapkan para Dewan Juri sebanyak 5 ( orang ) Juri diantaranya : 1. Jefri Supriyanto 2. Yuli Andiana, SH 3. Sri Istiwati, S.Pd 4. Teddy Anugrianto, SH dan 5. Prima.

Pada kesempatan tersebut, Panitia Penyelenggara meminta kepada Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Caleg DPRD Kabupaten No. Urut : 1 memberikan kata sambutan selaku sponsor. Awali sambutannya Michael selaku sponsor mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara yang sudah selama hampir 1 bulan kerja melaksanakan lomba Nyanyi Gending Banyuwangi.

” Saya sebagai sponsor dan juga sebagai Ketua Partai, saya sangat peduli pada kesenian Banyuwangi dan juga seni – seni dalam arti lagu – lagu Banyuwangi, saya peduli sekali. Jika ada artis – artis Banyuwangi yang mempunyai tujuan untuk berkembang di luar Banyuwangi bahkan ke tingkat Nasional saya sangat mendukung. Karena saya lihat bahwa lagu – lagu Banyuwangi ini hampir sebulan sekali, itu ada teman – teman Ravi TV teman – teman Produser itu mengeluarkan album besar – besaran di Banyuwangi ini. Tapi saya masih meilhat ada artis – artis Banyuwangi ini yang bisa¬† spektakuker kalau dulu ada, tapi untuk yang sekarang ini produksi kasetnya banyak artisnya tidak bisa go Nasional, “ ungkap Michael.

Berikut dikatakan bahwa selama ini Michael selalu mensuport artis Banyuwangi yang mau go Nasional. Disebutnya sejak mulai Danang, Lilis Darawangi dan Vitri Tamara. Michael juga berharap dengan adanya lomba ini, nanti siapapun yang menjadi juara atau tidak bisa jadi artis terkenal melalui event – event tingkat Nasional. Dan Michael juga minta kepada Dewan Juri untuk berlaku adil dalam melakukan penilaian. Michael pun minta kepada pelaku media Televisi untuk mensuport demi kemajuan dan prestasi artis – artis yang ada di Banyuwangi.

Sementara Vavan Direktur Radio Mandala saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaksaan lomba dilaksanakan sejak tanggal 31 Maret yang lalu.

” Pelaksaan sejak 31 Maret dengan jumlah peserta sebanyak 79 peserta dan 12 peserta berhasil masuk ke Grand Final. Dalam hal ini tentunya kami demi memperhatikan dan mempertahankan kebudayaan Banyuwangi satu itu. Kedua bagaimana pemula – pemula ini bisa bangkit dengan mengadakan lomba ini sehingga kita tahu suara – suara putra – putri Banyuwangi yang potensi banyan sekali, banyak yang bisa menyanyi. Dan mereka bisa membuat harum juga mengangkat Banyuwangi baik di tingkat Nasional maupu Internasional. Mereka ini tidak tergali dan tidak bisa orbit kalau tidak ada yang memfasilitasi seperti lomba – lomba ini. Sehingga kami mengorbitkan dengan mengadakan lomba ini, barangkali membuat mereka go Nasional bahkan Internasional, “ jelas Vavan.

Ditambahkan oleh Vavan bahwa untuk bisa mewujudkan itu semua merangkul dan bekerjasama dengan Michael. Karena menurut Direktur Radio Mandala Vavan, bahwa sosok Michael bisa diajak kerjasama dan kepeduliannya terhadap seni budaya Banyuwangi tidak diragukan. Terbukti ada beberapa artis Banyuwangi yang atas dukungan Michael bisa go Nasional bahkan Internasional seperti Danang disebutnya. Harapan Vavan ke depan bisa berkolaborasi dengan Michael Edy Hariyanto untuk bisa membuat seni budaya Banyuwangi lebih maju.

Saat dilansirnya berita ini pelaksanaan lomba Nyanyi Gending Banyuwangi masih berjalan. Yang mana diberikan kesempatan tampil pertama oleh Panitia Penyelenggara finalis yang bernama Vira. (rdy35/eta).

12Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed