oleh

Grebeg Tumpeng Suro 2 Pekulo, Gelar Latpres

-Sosial-51 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Di salah satu tempat di Dusun Pekulo Desa Kepundungan Kecamatan Srono Banyuwangi. Hari ini Minggu 21/10/2018. Diramaikan dengan adanya acara Latihan Prestasi ( Latpres ) dalam rangka Grebek Tumpeng Suro 2.

Latihan Prestasi ( Latpres ) yang dimaksut Subyeknya bukan manusia ( orang ), melainkan Latpres yang subyeknya adalah ragam jenis burung kicau. Yang mana ragam jenis burung kicau yang dimiliki oleh peserta akan dinilai kebolehannya baik dari jenis artikulasi suara, irama/lagu, durasi, dan gerak. Tim juri sudah siapkan kriteria – kriteria khusus untuk menetapkan burung jenis apa dan milik siapa yang berprestasi dan layak jadi juara.

Menurut sumber informasi jenis burung yang diikutkan dalam Latpres dan berhadapan dengan para juri antara lain Lovebird, Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo, dan Kenari. Penilaian lomba yang tergolong tidak mudah itu dilakukan langsung oleh tim juri dari Rajawali Indonesia ( RI ). Peserta yang hadir pada ajang Latpres burung bekicau di Pekulo kali ini selain lokal Banyuwangi ada yang dari Situbondo, Jember, dan lain – lain.

Tak terelakkan lagi saat burung bekicau naik panggung dan menunjukkan kebolehannya, terlihat para peserta pemiliknya harus melakukan gerakan – gerakan aneh seakan memberi kode khusus. Sehingga pengunjung selain tertarik pada keindahan kicauan burung, dibuat tertawa dengan tontonan para peserta yang spontan lakukan gerakan mirip tarian.

Acara menghibur ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Jatim 4 Rajawali Indonesia ( RI ) Agus Suhaili. Dari hasil penilain tim juri ternyata meraih sebagai juara 1 peserta dari Jember jenis burung Murai Medan. (rdy35).

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed