oleh

Grebek Kampung JTV Bersama Kawan Michael Episode Desa Aliyan, Antusias Warga Luar Biasa

-Politik-85 views

 

Banyuwangi Oposisi.co.id

JTV Banyuwangi bersama ” Kawan Michael ” dalam acara¬† ” Grebek Kampung”, hari ini Minggu 14/10/2018. Sambangi dan sapa warga Dusun Timurejo Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Banyuwangi yang dikemas dalam rangka ” Silaturrahmi “.

Pada “Grebek Kampung”¬† JTV Banyuwangi bersama “Kawan Michael” juga suguhkan hiburan rakyat. Untuk Episode Desa Aliyan kali ini JTV Banyuwangi bersama “Kawan Michael” didukung Musisi ” Larasati ” pimpinan Tedy Anugriyanto alias UT CEO Ravi Vision yang menampilkan Artis – Artis kenamaan di Banyuwangi. Meraka hibur warga Aliyan dengan kebolehan dan aksi panggungnya. Pantauan media ” Kawan Michael ” suguhi warga Aliyan dengan tampilan instromen seni khas budaya Banyuwangi seni Jaranan dan seni Barong.

Antusias warga Aliyan sepertinya tak terbendung, kehadiran Michael mendapat penyambutan luar biasa. Rombongan “Kawan Michael” diarak pasukan sepeda ontel dan seni Barong menuju lokasi acara di Dusun Timurejo Desa Aliyan. Aksi tari seni Barong pun semakin menarik perhatian pengunjung dan ramaikan suasana acara.

Michael Edy Hariyanto, SH Caleg No. 1 Partai Demokrat DPRD Banyuwangi di Dapil 2. Awali sambutan politiknya memberikan apresiasi kepada grup seni Jaranan dan seni Barong yang turut mendukung acara. Michael berjanji akan memajukan kesenian Jaranan dan seni Barong juga seni khas Banyuwangi lainnya.

Lanjut pidato Michael seperti biasanya memberikan pemahaman tentang politik kepada masyarakat. Dikatakan olehnya agar masyarakat tidak main – main dengan politik.

“Saya tahu masyarakat sekarang sudah jenuh dengan pidato politik, sudah apriori dengan politik karena menganggap politik itu adalah kotor politik itu kejam, ” lontarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Michael karena menurutnya selama ini dirinya turun ke lapangan hampir tidak dipercaya lagi oleh masyarakat. Bahkan menurutnya dilapangan kerap mendengar anggapan masyarakat yang katanya orang politik itu suka ngapusi (membohongi). Ketika mau ada pemilihan datang ke masyarakat, setelah jadi lupa dan tidak datang lagi. Namun dijelaskan pula oleh Michael bahwa tidak semua politisi seperti yang dianggap masyarakat, banyak juga politisi yang baik, jujur, dan benar – benar memperjuankan nasib rakyat.

Apalagi kata Michael, masyarakat sering melihat di Televisi ( TV ), dijejali, diperlihatkan tontonan oknum – oknum politisi yang kena kasus korupsi. Sehingga masyarakat tidak percaya lagi dan tidak mau mendengar pidato – pidato politik. Karena orang – orang yang dipilihnya, dipercaya jadi wakil rakyat justru korupsi uang rakyat. Dicontohkan di salah satu daerah ada 41 anggota DPR kena kasus kroupsi, ada salah satu Wali Kota ditangkap juga gara – gara korupsi.

“Belum lama ini kita dengar, di salah satu daerah ada 41 orang anggota DPR ditangkap KPK karena korupsi, ada salah satu Wali Kota juga ditangkap karena korupsi. Mereka semua itu adalah oknum – oknum politisi dan pejabat yang dipilih oleh rakyat, dan kelakuan oknum yang seperti itulah yang membuat masyarakat tidak percaya lagi. Sehingga ketika Pemilu masyarakat mau memilih partai atau caleg kalau ada uangnya, ” jelas Michael dari atas panggung dihadapan ribuan warga Aliyan dan sekitar yang hadir di acara tersebut.

Menjadi suatu yang luar biasa, karena Michael dalan pidatonya walau itu adalah acara khusus Partainya dan dirinya selaku Caleg. Tidak menyerang Partai atau Caleg lain, justru mempersilahkan masyarakat memilih Partai atau Caleg siapapun.

“Semua Partai baik, kalau bapak ibu tidak suka memilih saya atau Caleg Demokrat yang lain, silahkan bapak ibu pilih Partai atau Caleg dari Partai lain. Asal menurut bapak ibu itu baik, dan benar – benar mau mensejahterakan rakyat. Jangan sampai bapak ibu memilih hanya karena uang, jangan hanya karena orang itu kaya bawa mobil mewah dibilang itu baik. Cari tahu dan kenali dulu siapa dia, bagaimana jejak rekamnya, jujur apa tidak, memikirkan rakyat apa tidak. Saya tidak punya janji muluk – muluk, tapi saya tidak akan membohongi masyarakat. Oleh karena itu berikan kesempatan kepada saya melalui Partai Demokrat di DPRD berjuang mensejahterakan masyarakat, ” lanjutnya.

Diakhir pidatonya Michael berharap dan mengajak warga Aliyan pada 17 April 2019 nanti untuk memberikan keparcayaan Pada Partai Demokrat. Ditegaskan terakhir kalinya, bahwa dirinya terjun dunia politik dan jadi Caleg bukan karena ingin jabatan atau kekuasaan. Melainkan karena keinganannya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Dan melalui Partai juga jadi anggota DPR itulah menurutnya bisa berbuat banyak untuk bisa mensejahterakan masyarakat. Pungkasnya, karena memang tugas anggota DPR adalah memperjuangkan kesejahteraan rakyat. ( rdy35/eta ).

30Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed