oleh

Grebek Kampung, Michael Ajak Pemuda Bangkit & Tegaskan Keinginannya Sejahterakan Rakyat

-Politik-27 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Putaran kali ke sekian Grebek Kampung Kawan Michael bersama JTV dan Ravi Managenment. Kini giliran masyarakat Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi, ketiban sampur menikmati hiburan rakyat.

Minggu 28/10/2018 sedari pukul 13.00 wib sampai selesai masyarakat Desa Patoman tumpah ruah di salah satu tempat acara di Dusun Patoman. Seperti biasa suguhan hiburan bersama Musik Larasati pimpinan Tedy UT tampilkan kebolehan artis -artis lokal Banyuwangi.

Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi yang juga maju sebagai Caleg DPRD dari Daerah Pemilihan ( Dapil ) II yang namanya pada Nomer Urut : 1 itu. Pada kesempatan ini materi sapaan politiknya lebih kepada memberikan perhatian spesial dan semangat kepada anak – anak muda. Grebek Kampung yang digelar kebetulan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Michael membangkitkan semangat anak – anak muda. Untuk menjadi anak – anak muda yang berpotensi dan punya masa depan yang baik.

” Hari ini adalah ketepatan Hari Sumpah Pemuda, dan ini mengingatkan saya pada sebuah ungkapan yang disampaikan oleh Bung Karno. Bung Karno mengatakan : ” Berikanlah Saya Sepuluh Pemuda, Saya Akan Mengguncang Dunia ” kata Bung Karno. Artinya anak – anak mudalah yang berpotensi untuk menentukan kemajuan negara, ” lontar Michael awali pidatonya.

Mempertegas betapa pentingnya peran Pemuda, Michael mengajak anak – anak muda untuk menggunakan kesempatan masa mudanya. Dengan menjadi Pemuda yang berfikir positif, inovatif, berpotensi dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Ditekankan juga kepada masyarakat untuk memperhatikan anak – anaknya agar tidak terjerumus pada hal – hal negatif dan tidak bermanfaat.

” Di hari Sumpah Pemuda ini saya mengatakan kepada anak – anak muda, tolong hentikan budaya mabuk – mabukan, dan menkonsumsi minuman keras. Karena itu bisa membuat saraf anda putus sehingga tidak bisa berfikir masa depan dengan baik. Bari bersama – sama saya Michael Ketua Partai Demokrat bangkit memikirkan bagaimana masyarakat bisa hidup sejahtera ” ungkap Michael bakar semangat anak -anak muda.

Berikut lanjut pidato Michael singgung soal Politik, yang mana dikatakan bahwa Politik adalah alat untuk mensejahterakan rakyat. Tapi sayangnya menurut Michael, masyarakat sekarang sudah alergi dengan Politik karena ulah oknum – oknum politisi. Michael menceritkan pengalamannya ketika datang menemui masyarakat, yang mana masyarakat menganggap pidato – pidato politik ngapusi, ngakali ( tipu daya ). Karena setelah dipilih dan sudah jadi dia tidak datang lagi kepada masyarakatnya lupa akan janji – janji yang pernah diucapkan.

” Masyarakat sekarang banyak yang mengatakan percuma mendengarkan visi misi orang – orang politik. Tapi saya Michael Ketua Partai Demokrat, kalau bapak ibu tidak percaya kepada saya tidak apa – apa. Saya hanya mengatakan bahwa melalui Partai Politik kita bisa melakukan, karena Partai Politik adalah alat mensejahterakan rakyat. Tetapi rakyat sekarang tidak percaya lagi, apalagi setelah melihat di TV banyak orang – orang politik terjerat hukum karena mereka melakukan korupsi dan membuat rakyat sengsara, ” papar Michael, sembari menceritakan contoh kejadian tertangkapnya 41 orang anggota DPRD Malang oleh KPK, dan Wali Kota Pasuruan karena melakukan korupsi.

Selanjutnya Michael menghimbau masyarakat untuk tidak main – main dengan Politik pada Pemilu 2019 nanti. Michael meminta masyarakat tidak asal pilih hanya gara – gara uang 50 ribu, hanya karena iming – iming bangunan, hanya karena tetangga, hanya karena pakai perhiasan emas dan bawa mobil mewah. Himbaunya, cari tahu latar belakang Calegnya seperti apa, baik dan sering membantu masyarakat apa tidak. Kalau Calegnya pernah jadi anggota DPR lihat kinerjanya bagaimana, kalau tidak baik ya jangan dipilih lagi, katanya.

” Jangan main – main dengan Politik, pilihlah orang – orang yang benar – benar mengerti Politik, yang benar – benar memikirkan rakyat. Kalau tidak mau memilih saya tidak apa – apa, pilih caleg lain gak masalah asal yang baik. Semua Partai baik hanya orang – orangnya saja ada yang tidak baik. Saya tegaskan, saya jadi Caleg tidak cari jabatan dan kekuasaan, saya ingin jadi anggota DPR hanya karena ingin berbuat untuk bisa mensejahterakan masyarakat. Karena dengan jadi anggota DPR saya bisa berbuat, ” lanjutnya.

Michael juga menekankan kepada masyarakat untuk memikirkan kesejahteraan jangan tergiur oleh iming – iming politik yang hanya sesaat. Menurutnya masyarakat harus berfikir bagaimana bisa tidak kesulitan makan, bagaimana bisa menyekolahkan anak – anaknya. Jangan hanya karena alasan tidak punya biaya tidak menyekolahkan anaknya.

” Bapak ibu harus berfikir bagaimana bisa hidup sejahtera, jangan hanya karena iming – iming sesaat bapak ibu memilih. Pikirkan bagaimana ketika butuh makan tidak kesulitan, bagaimana bisa menyekolahkan anaknya. Oleh karena itu saya maju jadi Caleg DPRD untuk memperjuangkan itu semua nantinya, ” imbuh Michael disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Agar masyarakat yang hadir mengetahui apa alasan Michael Edy Hariyanto, SH masuk Partai Politik dan maju sebagai Caleg dari Partai Demokrat. Michael persembahkan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul :“Demokrat Kanggo Rakyat”. Secara keseluruhan jalannya acara tidak ada kendala apapun lancar dan aman. (rdy35/eta).

16Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed