oleh

Ground Breaking Jembatan Sukorejo, Oleh Dirop PTPN XII

-Daerah-29 views

BANYUWANGI, Oposisi.co.id

Tak lama lagi di Kebun PTPN XII Kalirejo tepatnya di Afd. Sukorejo akan ada jembatan megah. Dan akan menjadi akses penting bagi masyarakat juga aktifitas Perkebunan Kalirejo. Yang mana pengerjaan mega proyek tersebut dipercayakan pada rekanan PT. REKAYA SEMESTA UTAMA.

 

Sabtu 24/11/2018 sebagai penanda permulaan pengerjaan proyek tersebut, Pelaksana bersama otoritas Kebun Kalirejo gelar acara Grond Breaking. Hadir dalam acara tersebut Direktur Oprasional ( Dirop ) PTPN XII Drs. Anis Febriantomo, para Manager PTPN XII se Banyuwangi, Kepala Dinas Pertanian, Forpimka Glenmore, dan unsur Pemerintah Desa Karangharjo.

Ketua Cabang PT. REKAYA SEMESTA UTAMA Dahono Supriyadi dalam sambutannya, menyampaikan. Bahwa pembangunan jembatan sebrang Sukorejo adalah simbol komitmen.

” Ini adalah simbol komitmen dan kerjasama antara berbagai pihak terkait. Dengan dilaksanakannya pemmbangunan jembatan sebrang Sukorejo ini. Nantinya diharapkan setelah jembatan selesai, akan menjadi akses dan transportasi bagi PTPN XII sehingga semakin lancar dan semakin baik. Dan akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi PTPN XII. Oleh karena itu mohon doa restu dan dukungannya agar pengerjaan bangunan jembatan sebrang Sukorejo berjalan selamat dan lancar, ” ucapnya.

Berikut Manager Kebun Kalirejo Danang selaku tuan rumah yang punya hajat dalam kata sambutannya. Mengucapkan terima kasih kepada Direksi atas investasi berupa bangunan jembatan tersebut.

” Diucapkan terima kasih kepada Bapak Direksi atas persetujuan atas investasi peningkatan mutu jalan dan jembatan. Biaya yang digelontorkan untuk pembabgunan alhamdulillan tahun ini cukup besar. Tentunya dengan tujuan Kebun maupun masyarakat sekitar, dapat menikmati dengan adanya ifrastruktur yang lebih baik ini, ” ungkapnya.

Masih kata Manager Danang, bahwa jembatan tersebut ke depannya sudah bisa terhubung warga Sekarbaru, Sukorejo, Sukobumi. Yang mana akan terhubung Dusun Pagundangan dengan Dusun Sukobumi. Dan insyaallah anak – anak yang sekolah SD, SMP di Kalirejo pergi ke dan pulabg dari sekolah tidak harus memutar sampai ke Pagundangan, dengan adanya jembatan ini, ” imbuhnya.

Smentara Dirop PTPN XII Drs. Anis Febriyantomo dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini Direksi menggelontorkan dana lebih dari 200 M di sekitar Perkebunan termasuk di wilayah Banyuwangi. Tujuannya adalah integrasi dan membuka akses produksi hampir 1000 Hektar. Selain itu kata Dirop adalah ada fungsi – fungsi sosial lainnya seperti misal kemudahan akses bagi anak – anak sekolah dan masyarakat sekitar.

” Saya pernah dengar cerita ada Pak Astan hadiri rapat bisa sampai dua jam bahkan sampai cincing – cincing bajunya karena jauhnya jarak tempuh yang dilaluinya. Sepertinya baru sekarang ini Kalirejo merdeka, ” candanya disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Lalu berikutnya kata Dirop Drs. Anis, perlu diingat bahwa salah satu persyaratan Perpanjangan dan Penilaian Usaha Perkebunan ( PUP ) adalah pembangunan infrastruktur. Kebijakan Direksi PTPN XII mulai tahun ini 3 – 4 tahun ke depan ada dua hal yang menjadi konsentrasi untuk pembangunan infrastruktur. Yang pertama pembangunan infrastruktur penunjang produksi baik tebu maupun budi daya gunung. Kedua adalah peningkatan infrastruktur di daerah – daerah wisata.

Usai memberikan sambutan Dirop bersama perwakilan Forpimka ( Camat Glenmore ) berikan santunan kepada Anak Yatim. Dan di penghujung acara setelah pembacaan, doa Dirop Anis menuju lokasi proyek dan lakukan prosesi peletakan pertama pancang bakal jembatan ditandai dengan pecah kendi. Usainya dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng.(rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed