oleh

Gudang Bulog Pacitan, Setelah Sukses Salurkan Rastra 1 Tahun

Pacitan Oposisi, – Sasaran Natal Dan Tahun Baru Gelontorkan OPS dengan Mobiling ”PAS KWALITAS PAS TIMBANGAN” .Kita semua tahu bahwasantya tahun 2018 ini merupakan masa kemaraunya lebih panjang dibanding dengan tahun tahun sebelumnya.

Secara logika stok akan kebutuhan bahan makan khususnya beras akan mengalami kekurangan produksi, namun tidak demikian dengan Bulog, sesulit apapun produksi gabah ataupun beras lembaga pemerintah ini akan selalu siap sedia dalam melaksanakan program pemerintah tentang penyaluran rastra bagi warga yang kurang mampu.

Contohnya Gudang Bulog pacitan yang selama tahun 2018 ini telah sukses menyalurkan sebanyak 5.430.520 kg dengan asumsi pagu perbulan sebesar 45.671 kk( dengan kata lain setiap 1 bulan gudang bulog Pacitan menyalurkan 456.710kg beras.

Yang lebih membagakan adalah adanya tanggapan dan respon dari pihak Bulog Pacitan dalam menanggapi segala complain ataupun permasalahan yang timbul di masyarakat yang berkaitan mulai dari penyalluran taupun kwalitas beras serta timbanganya.Jadi hal ini bisa dikatan Gudang Bulog Pacitan zero complain.

“Terlebih sebentar lagi kita akanmmenghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2019,gudang Bulog Pacitansudah siap akan hal klasik yang akan muncul yaitu kenaikan harga berbagai bahan pokok,melalui rekomendasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pacitan kita akan gelontorkan stok melaui opersai pasar secara mobiling dan ke pedagang pedagang besar pasar.

Untuk itu mastarakat Pacitan tidak perlu kuatir akan terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga menjelang natal dan tahun baru”jelas Muh.Arifin Kepala gudang Bulog Pacitan dalam satu jesempatan.

Dalam kesempatan lain tim investigasi Berita Oposisi juga mnemui salah satu warga yang nenerima program rastra”Saya sebagai masyarakat yng kurang mampu dasn sekaligys saya juga menerima beras jatah dari pemerintah ini sangat bangga akan pelayanan Bulog Pacitan karena selain tepat waktu kwalitas berasnya memang bisa dibanggakan tidak kalah dengan beras beras yang dijual di toko toko besar di sekitar rumah saya serta timbanganya sesuai dengan apa yang tertera di kantongnya, untuk itu saya berharap semoga di tahun 2019 ini saya dan warga yang lainya masih bisa menikmati beras untuk warga yang kurang mampu seperti tahun ini, karena program ini sangat membantu kami.

Terima kasih pemerintah terima kasih Bulog Pacitan”kata Mnah Gandul Asmoro warga Pringkuku kepada awak media. Gudang Bulog Pacitan juga membuka kios sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat melalui operasi pasar yang terletak di depan Gudang Bulog Pacitan itu semua dilakukan Bulog sebagai bentuk penjamin bahwasanya masyarakat tidak perlu kuatir akan masalah yang akan timbul seperti kelangkaan bahan pokok.

Sehingga bagi masyarakat yang mau berlanja di kios Bulog bisa langsung datang ke Gudang Bulog Pacitan setiap hari jam kerja.(e.susilowati)

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed