oleh

Gus Ipul-Puti Siap Perkuat Olah Kreatif Warga eks-Lokalisasi Dolly

Surabaya Oposisi , – Jelang waktu buka puasa, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno menyapa masyarakat di kawasan eks-lokalisasi Dolly di Kota Surabaya, Minggu (27/5/2018).

Selama safari kunjungan di bekas lokalisasi kondang ini, Puti didampingi Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Sukadar, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya.

Cucu Bung Karno itu menyaksikan kondisi terkini eks-prostitusi yang sekarang sudah semakin berwarna.

Bak puti saat di eks Lokallisasi Dolly

“Luar biasa Pemkot Surabaya dalam mengubah wajah kawasan ini. Sekarang telah berdiri pusat edukasi dan pelatihan, serta kegiatan-kegiatan ekonomi rakyat,” kata Puti.

Pendamping Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu mengatakan, Gus Ipul dan dirinya mendukung seluruh olah kreatif di kawasan eks-Dolly. Ini berlangsung terutama di kalangan warga dewasa dan anak-anak muda.

“Kami dengan senang hati untuk ikut terlibat dan memperkuat seluruh proses perubahan di sini. Di antaranya dengan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang,” ujarnya.

Eks-Dolly berada di kawasan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. Awal 2014, Wali Kota Tri Rismaharini dengan berani dan tegas menutup kawasan prostitusi, yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Dengan kemampuan APBD Kota Surabaya, dan keterlibatan pihak swasta dan seluruh unsur masyarakat, Pemkot Surabaya bahu-membahu mengubah kawasan ini,” kata Whisnu.

Wakil Wali Kota Surabaya 2 periode itu juga menjelaskan, pemkot telah bertekad mendorong perubahan tata kehidupan masyarakat di eks-Dolly.

“Alhamdullilah Mbak Puti hadir sore ini. Semoga kelak, ketika menjadi Wakil Gubernur mendampingi Gus Ipul, Mbak Puti akan menambah energi positif untuk perubahan kawasan eks-Dolly ini,” ucap pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.
Dia menyebut, sejumlah program kerja Gus Ipul-Mbak Puti, mendapat banyak dukungan dari warga Surabaya.

“Terutama pendidikan gratis untuk SMA Negeri dan SMK Negeri, sangat antusias disambut warga Surabaya. Begitu pula pembebasan biaya bagi siswa miskin, baik di sekolah swasta dan madrasah, mendapatkan respon baik,” katanya.

Kegiatan buka puasa berlangsung meriah. Ratusan warga menyambut meriah Puti dan Whisnu.

“Mohon doa dan dukungan warga Kota Surabaya, khususnya di kawasan padat pemukiman ini, agar kelak Mbak Puti mendapat mandat untuk memimpin Jawa Timur, mendampingi Gus Ipul,” ucap Whisnu. (goek/pra)

14Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 comments

  1. Semoga Jatim makin barokah, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur. Yang penting maksiat diperangi, mantan pelakunya diajak ke jalan yang lurus dan dibantu secara ekonomi

  2. semoga Gus Ipul dan mbak Puti mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Jatim dan bisa memperoleh kemenangan. salam 2 jari

  3. kereeenn….gus ipul sudah berkomitmen untuk memajukan jawa timur dan beliau pasti berusaha sekuat tenaga utuk mewujudkan itu semua, salam 2 jari

News Feed