oleh

Guyuran Hujan, Tak Surutkan Antusias Warga Jepit Ikuti Sosialisasi Caleg Partai Demokrat

Banyuwangi Oposisi.co.id

Safari politik oleh Caleg Partai Demokrat DPRD I Provinsi Jawa Timur No. Urut : 3, Teddy Anugrianto alias Teddy UT yang juga selaku KPP Partai Demokrat dan CEO saluran TV Kabel RAVI VISION. Sabtu 16/03/2019 digelar di Dsn. Jepit Ds. Kaligondo Kec. Genteng Banyuwangi.

Turut dihadirkan pada acara sosialisasi yang dikemas dalam ” Demokrat Sambang Deso Dari Rakyat, Untuk Rakyat, dan Bersama Rakyat “, adalah Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH. Dan beberapa Caleg untuk DPRD II Kabupaten di antaranya Hendra Setyabudi No. Urut : 9, juga Shirley Olivia.I.M No. Urut : 4. Sebgaimana biasa Pendukung gebyarnya acara, Larasati Musik bersama sederetan artis kenamaan Banyuwangi goyang warga Jepit Kaligondo.

Pada kesempatan tersebut, Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrat awali sosialisasinya. Menghimbau kepada masyarakat hadirin juga khususnya anak – anak muda pemilih pemula. Agar pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang tidak menyia – nyiakan hak pilihnya yaitu untuk luangkan waktu memberikan suaranya di TPS yang ada di wilayah masing – masing.

Michael juga menyarankan masyarakat supaya tidak lagi memilih pakai cara – cara memerima uang dari para calon. Pendeknya Michael menekankan untuk tidak ada lagi money politik kalau menginginkan perubahan. Serta diarahkan agar masyarakat memilih calon anggota DPR dari Partai apa saja yaitu calon yang baik yang peduli pada masyarakatnya.

” Kalau bapak ibu menginginkan perubahan dan cinta masa depan anak cucunya, berhentilah memilih calon dengan cara meminta uang kepada calon. Saya berbicara di sini tidak bermaksut mengajak bapak ibu warga Jepit supaya memilih Caleg dan Partai Demokrat. Silahkan pilih Caleg dari Partai apa saja, tapi saya berpesan pilihlah dari mereka yang baik. Karena semua Partai itu di Indonesia ini baik, tujuannya sama yaitu menolong rakyat, “ himbaunya.

Lajut Michael menjelaskan untuk mendapatkan calon anggota DPR yang baik, masyarakat harus mengerti apa itu Politik dan apa itu Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ). Oleh karena itu kata Michael sang Ketua DPC, dirinya setiap bertemu masyarakat dalam safari politiknya dipastikan memberikan pemahaman tentang Politik. Dengan harapan masyarakat ngerti tentang politik sehingga dengan sendirinya akan bisa memilah dan memilih siapa yang pantas dipilihnya.

” Supaya bapak ibu warga Jepit Kaligondo bisa menentukan pilihan calon yang baik, maka bapak ibu harus mengerti apa itu politik dan tujuannya apa politik itu. Dengan demikian bapak ibu tidak akan ngawur lagi memilih anggota DPR yang disebut – sebut sebagai wakil rakyat, “ ujarnya.

Kemudian Michael pun urai tentang apa itu Partai Politik dan apa itu sebutan wakil rakyat yang melekat pada lembaga negara yang disebut Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ). Salah satunya dijelaskan bahwa Partai Politik itu adalah alat untuk menolong rakyat. Kebijakan Politiklah yang akan menentukan rakyat ini bisa hidup sejahtera atau tidak. Sementara masalah kata wakil rakyat atau DPR, Michael menjelaskan salah satunya dikatakan bahwa DPR itu disebut wakil rakyat artinya anggota DPR itu sama saja sebagai abdinya rakyat atau dengan kata lain pembantunya rakyat.

Saat acara berlangsung guyuran hujan deras luar biasa, sehingga membuat hadirin berusaha cari tempat berteduh bagi yang tidak berbekal payung. Namun masyarakat tetap tidak meninggalkan acara dan mengikuti sosialisasi serta pendidikan politik dengan khikmad yang disampaikan oleh Michael orang nomer satu Partai Demokrat Banyuwangi itu.

Setelah panjang lebar Michael memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Berikut Michael perkenalkan Caleg Partainya yang dimulai dari CalegĀ  untuk DPRD II Kabupaten dapil 5 No. Urut : 9, Hendra Setyabudi, Caleg DPRD II No. Urut : 4, Shirley Olivia .I.M, dan Caleg untuk DPRD I Provinsi Jawa Timur No. Urut : 3, Teddy Anugrianto. Kesemuanya oleh Michael diminta untuk menyapa masyarakat dan menyampaikan visi misinya.

Jadi semakin luar biasa sesusainya Michael diminta oleh hadirin untuk menyanyikan lagu berjudul ” Demokrat Kanggo Rakyat “. Pada moment ini Michael melakukan hal yang di luar dugaan. Yaitu menuruti permintaan hadirin menyanyikan lagunya memilih turun dari panggung berhujan – hujanan bersama masyarakat dan menghapirinya satu per satu. Mengetahui hal itu hadirin yang berteduh dibawah panggung sontak keluar dan bergabung sama Michael ikut berhujan – hujanan.

Hendra S. Saat berikan santunan pada anak yatim piatu.

Menjadi kebiasaan para Caleg Demokrat dalam setiap safari politiknya selain sosialisasi dan pendidikan politik. Menyelipkan acara khusus yaitu pemberian santunan kepada anak yatim. Tuntaskan serangkaian kegiatan Crew Musik kembali hibur masyarakat hingga akhir acara. (rdy35/eta).

29Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed