oleh

Guyuran Hujan Tak Surutkan Antusias Warga Kedungasri Sambut Caleg Idamannya

-Politik-24 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Gebyar hiburan rakyat yang digelar oleh Caleg Demokrat untuk DPRD Banyuwangi Dapil III No. Urut : 2, A DANNY K dalam tema “Sambang Deso Sambang Sedulur” JTV Banyuwangi bersama Kawan 234. Di Dusun Dambuntung Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi Minggu 27/01/2019. Dihiasi guyuran hujan disertai angin kencang, namun tak berlangsung lama.

Hujan dan becek tak jadi masalah, antusias Warga demi bertemu dengan Caleg idamanya.

Namun demi menyambut Caleg Demokrat DPRD Banyuwangi idamannya bernama A DANNY K dengan No. Urut : 2 itu. Warga Dambuntung Desa Kedungasri dan sekitar yang diperkirakan berjumlah 5000 orang itu. Abaikan guyuran air hujan tak surutkan semangatnya dan antusias tetap memilih berada di lokasi acara. Sebagai bumbu penyemangat sajian Larasati Musik (Ravi Managemet) tampilkan aksi panggung artis – artis kenamaan Banyuwangi.

Larasati Musik Pimpinan Teddy. UT.

Sebagai pidato pembuka pada acara tersebut Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Haryanto .SH, seperti biasanya memberikan pendidikan politik. Namun sebelumnya Michael menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang pada 17 April digelar. Ditekankan oleh Michael agar masyarakat Kedungasri dan sekitarnya, untuk menggunakan hak pilih sebaik – baiknya. Karena kata Michael suara rakyat akan jadi penentu masa depan bangsa dan negara ke depan.

“Saya mohon masyarakat desa Kedungasri, turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, dan pada 17 April tolong jangan ada yang bepergian, gunakan hak pilihnya dengan baik. Karena suara bapak ibu sekalin suara rakyat akan menentukan nasib bangsa dan negara ke depan dan Banyuwangi khusunya,” himbau Michael selaku Ketua Partai.

Panglima Demokrat Banyuwangi “Michael” tak kenal lelah sosialisasikan Pendidikan Politik

Mempertegas pernyataannya bahwa karena suara rakyat jadi penentu masa depan bangsa dan negara. Michael mewanti – wanti masyarakat untuk hati – hati dalam memilih Calon Anggota DPR yang akan jadi wakilnya di kursi dewan. Dan katanya, masyarakat harus paham tentang apa itu politik.

“Masyarakat harus tahu apa itu politik, akibat masyarakat tidak mengerti tentang politik dan salah pilih, maka melahirkan Anggota DPR dan Pejabat yang tidak pernah memikirkan kesejahteraan rakyatnya” serunya kepada hadirin.

Berikut Michael berikan contoh akibat rakyat tidak mengerti tentang politik yaitu sering terlihat di TV banyak oknum Pejabat Bupati, Wali Kota, Gubernur, dan anggota DPR yang ditangkap KPK karena korupsi. Dijelaskan bahwa mereka yang ditangkap KPK yang memilih adalah rakyat, yang kemudian Michael lempar pertanyaan kepada hadirin, ” Oknum Pejabat Bupati, Wali Kota, Gubernur, dan anggota DPR yang korupai itu siapa yang milih..? Serempak dijawab hadirin, ” Rakyaaaaat “, Lalu yang salah siapa ? Dijawab lagi oleh hadirin, ” Rakyat “.

Timpal Michael, rakyat sebenarnya tidak salah, hanya saja rakyat tidak mengerti apa itu politik. Kalau rakyat ngerti politik maka tidak akan memilih orang – orang yang tidak baik. Oleh karena itu Michael menghimbau masyarakat, pada Pemilu 17 April  jangan salah pilih lagi, selidiki dulu siapa orang yang akan dipilih.

” Untuk itu kalau masyarakat ingin berubah dan lebih sejahtera pesan saya pilihlah calon – calon yang baik. Semua Partai baik, silahkan cari dari meraka yang baik. Tapi kalau bapak ibu tidak menemukan yang baim dari mereka, dan mau percaya memilih Caleg dan Partai Demokrat. Mari jangan ragu, saya tahu yang diinginkan rakyat hanya satu yaitu kesejahteraan. Dan saya Ketua Partai Demokrat tahu caranya bagaimana membuat rakyat Banyuwangi bisa sejahtera, “ tandasnya.

Sebelumnya diurai oleh Michael bahwa Banyuwangi ini sangat kaya Sumber Daya Alamnya ( SDA ). Kalau SDA di Banyuwangi dikelola dengan baik dan oleh orang – orang yang baik serta tidak ada yang korupsi. Karena kata Michael akibat korupsi masyarakat jadi miskin, karena korupsi masyarakat hidup susah, dan karena korupsi banyak yang tidak bisa menyekolahkan anaknya.

Michael selaku ket. DPC demikrat, perkenalkan Caleg calegnya.

Usai berikan pendidikan politik, Michael lanjut perkenalakan satau per satu Caleg Demokrat yang persiapkan jadi wakil masyarakat di Dapil III & Dapil lainya  Dimulai dari Caleg untuk DPRD Banyuwangi Dapol III No. Urut : 2 A DANNY K, Caleg DPRD Provinsi No. Urut : 3 Teddy Anugrianto, Caleg DPR RI No. Urut : 4 Samsul Bahara. Karena ada Caleg dari Dapil lain yang juga hadir Michael perkenalkan juga Eka Santi Irama Caleg DPRD II Dapil II No. Urut : 3, Emy Wahyuni Dwi Lestari Caleg DPRD II Dapil IV No. Urut : 2, dan Iwan Caleg DPRD II Dapil I.

Mereka diberi kesempatan satu per satu menyapa dan memperkenalkan diri pada masyarakat. Sementara usai perkenalan para Caleg, Michael hadiahkan satu lagu berjudul ” Demokrat Kanggo Rakyat ” karya ciptanya, sebagai ungkapan kenapa dirinya jadi Ketua Partai Demokrat sambil samperi para hadirin turun dari atas panggang (rdy35/eta).

27Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed