oleh

Hari Jadi Desa Demuk-Tulungagung, Kades & Unsur Lainya Adakan Acara Tabur Bunga

-Budaya-93 views

Tulungagung – beritaoposisi.co.id.

Untuk melestarikan budaya juga adat istiadat warga desa Demuk kecamatan Pucanglaban kabupaten Tulungagung yang di pimpin kepala desa Suwari.Spd,MM mengadakan acara tabur bunga ke makam RM. DJAYENG KOESOEMO dikomplek pemakaman keluarga di Demuk
Meskipun panas terik matahari tak menyurutkan semangat semua yang hadir untuk berziarah ke makam leluhur desa Demuk.

“Acara ini memang diadakan untuk melestarikan budaya juga untuk memperingati sejarah desa demuk serta untuk mempertahankan adat istiadat desa Demuk dan secara rutin setiap tahun diadakan didesa “tegasnya.

Acara yang dimulai dari pukul 16. 00 wib sampai dengan selesai . Dilanjutkan dengan acara sarasehan kasepuhan *BUDI┬áLUHUR DJATI KUSUMO” pada malam harinya.

Acara ini dihadiri Camat Kecamatan pucanglaban Agus Santoso SOS dan juga wakil dari dinas adat dan kebudayaan dari pemerintah daerah Tulungagung
Dalam sambutannya Camat menjelaskan “KASEPUHAN DJATI KUSUMO” ini di buat untuk mengingatkan kita sendiri juga anak cucu kita agar tidak lupa warisan budaya kuno yg telah ada sejak dahulu,jangan sampai karena kebudayaan modern hingga kita lupa akan budaya warisan leluhur kita intinya kita harus mempertahankan warisan budaya nenek moyang kita” pesanya.(dul).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed