oleh

HARU BIRU, POLIWANGI SUKSES RAIH PERAK KETEGORI POSTER PKM-T DI PIMNAS 32, BALI

Berita Oposisi.co.id

Inilah kabar menggembirkan yang disampaikan oleh Koordinator Humas Poliwangi Wahyu Naris Wari, ST.,MT kepada awak media. Bahwa pada Jumat, 30 Agustus 2019, suasana haru dan bahagia campur aduk menyelimuti tim PIMNAS POLIWANGI. Bagimana tidak…?, sebagai Politeknik yang tergolong PTNB, POLIWANGI baru tahun kedua ini berpartisipasi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Dan pada tahun kedua inilah Poliwangi berhasil meraih medali setara PERAK Kategori Poster PKM-T, dan juga EMAS Kategori Poster PKM- GFK bergabung bersama UNTAG Banyuwangi.

Closing Ceremony Pimnas 32 Di Art Center Denpasar dibuka oleh Rektor Universitas Udayana, Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp. S (K). Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan PIMNAS 32 berlangsung meriah, lancar,dan penuh persahabatan.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan PIMNAS 32, sehingga berlangsung dengan lancar selama 5 hari ini,” Ujarnya.

Sambutan  Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Ismunandar menyampaikan. Bahwa PIMNAS 32 mengusung tema Mewujudkan Mahasiswa yang Kreatif Inovatif, Unggul dan Mandiri serta berdaya saing. Dalam sambutannya dikatakan pula bahwa semua yang hadir di sini adalah para juara.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Dirjen Belmawa tentang Hasil PIMNAS 32 tahun 2019 oleh bidang Kepala Biro Pembelajaran dan Penalaran, Bapak Misbach Fikri. Yang sekaligus dilanjutkan pembacaan Juara Kategori Poster untuk masing – masing Bidang PKM dari PKMPE, PKMPSH, PKMGT, PKM-T,. PKM-M, PKM-KC, PKM-KC, dan PKM-GFK.

POLIWANGI yang diwakili oleh tim utama PKM-T yang beranggotakan diantaranya Sindy Andriyani, Akbar Bagus Darmawan, Irfan Wahyudin, Dinda Yuli Handayani, dan Maulidiya Rizky dengan judul GRAPE. Menyabet Penghargaan Perak dalam Kategori Poster PKM-T.

“Terimakasih kepada Dosen Pendamping, teman2 dan seluruh official tim yang telah mendukung dari awal persiapan Pimnas 32, penghargaan ini kami persembahkan untuk almamaterku POLIWANGI tercinta dan semua tim,”..ungkap Sindy.

Suasana bahagia dan haru nampak pada kursi penonton tim Poliwangi, beberapa anggota terlihat meneteskan air mata tanda kelegaan. Terutama official PIMNAS 32 Poliwangi, ibu Ika Yuniwati, yang mendampingi dari awal kegiatan penalaran PKM di Poliwangi 2019.

“Alhamdulilla, terharu rasanya tidak menyangka, buah kerja keras tim terbayar malam ini, terimakasih untuk Tim PIMNAS POLIWANGI, semoga tahun depan lebih banyak medali lagi sukses POLIWANGI,” ungkap Ika dengan bangga.

Official pada lomba Inovasi Pimnas non PKM yang juga mengawal PKM dari awal, bapak Alfin Hidayat menimpali.

“Capaian ini sangat membanggakan, kita menjadi salah satu perwakilan PT vokasi yang mampu meraih Perak dan menjadi Runner up perwakilan PT vokasi. Dari tahun ke tahun tim PKM Poliwangi mengalami peningkatan prestasi, dan akan berlanjut untuk tahun berikut nya. Terimakasih kepada Direktur dan Pimpinan yang telah mendukun. Jaya terus POLIWANGI”, sambung Alfin. Dan Perguruan tinggi vokasi yang berhasil meraih penghargaan pada PIMNAS 32 ini yaitu dari PENS Surabaya dan juga POLIWANGI Banyuwangi.

Direktur POLIWANGI Son Kuswadi, Dr. Eng. yang saat itu juga sempat mendampingi tim pada saat pelaksanaan lomba turut mengutarakan rasa bangganya.

“Saya bersyukur bahwa Tim PIMNAS POLIWANGI berhasil untuk pertama kalinya mendapatkan medali perak dalam event bergengsi tersebut. Apalagi, hanya PENS dan POLIWANGI yang berhasil mendapatkan medali di tengah persaingan yang sengit dengan Perguruan Tinggi besar. Ini merupakan bentuk pengakuan Kemristekdikti akan prestasi mahasiswa kita. Juga salah satu indikator mutu pendidikan POLIWANGI selama ini. Semoga ini menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa dan dosen pembimbing untuk berkiprah lebih baik lagi tahun depan”, ungkapnya. (rdy35)

Sumber info : Humas Poliwangi

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed