oleh

Hilangkan Jaminan Fidusia, Bos Koperasi Serba Usaha ” Ainur Jaya ” Di Vonis 1 Tahun

Sumenep beritaoposisi.co.id, _  (01/04/19) Bos Koperasi Serba Usaha ” Ainur Jaya ” harus mendekam di penjara dengan Vonis 7 bulan dan denda 10 juta subsideir 3 bulan

Bos Koperasi “Ainur jaya” , Ainur Rosyid bin Astam ( 39 ) warga desa Gedungan kec. Batuan Kab. Sumenep setelah melakukan pembelaan upaya hukum dari pengadilan negeri Sumenep untuk berupaya banding, namun hasil keputusan banding menguatkan keputusan dari PN Sumenep.

Surat keputusan Kasasi

Dari hasil putusan banding
Dengan keputusan yang kurang memuaskan Ainur lanjut menempuh Kasasi, namun kembali lagi dengan hasil yang mengecewakan Ainur Rosyid. lagi lagi keputusan Kasasi menguatkan kepututusan PN Sumenep.

Ainur Rosyid didakwa tunggal, melanggar Pasal 36 UU RI No 42 Tahun 1999tentang jaminan fidusia. Karena terdakwa Ainur Rosyid secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagai penerima fidusia yang mengalihkan/memindah tangankan benda yang menjadi obyek jaminan fidusia.

Obyek Yang di gelapkan sebuah mobil Nisan March tahun 2013 warna putih. Sengketa fidusia ini terdakwa di laporkan oleh Adira Finance melalui Prastiyandi selaku wakil pembiayaan dari Adira Finance yang sudah di sepakati oleh terdakwa dan terwujud dalam Akta Fidusia.

Setelah dikeluarkannya keputusan kasasi dari MA ( Mahkamah Agung ) nomor : 118K/PID.SUS/2018. Memutuskan bahwa Kasasi di tolak dan menguatkan putusan PN untuk menjatuhkan pidana kepada Ainur Rosyid bin Astam dengan pidana
yaitu dengan kurungan penjara selama 7 bulan denda 10 juta dengan subsideir 3bulan dan diperintahkan untuk di tahan. Karena sebelumnya terdakwa belum ditahan.

Dengan hasil keputusan Kasasi, Kejaksaan Negeri Sumenep segera di perintahkan untuk melakukan eksekusi atau penangkapan terhadap terdakwa. Hingga saat ini terdakwa di tahan di LP Sumenep.

Berita tertangkapnya bos koperasi santer terdengar oleh warga Sumenep.

Adapun Harapan dari pihak ADIRA FINANCE melalui prastiyandi selaku pelapor dari kasus ini berharap supaya hal ini menjadi efek jera dan tidak di tiru oleh nasabah lainnya guna kenyamanan bersama kedepan. (har/pra)

 

 

#adira sumenep

#koperasi serba usaha ainur jaya

#bos koperasi tertangkap

#hilangkan jaminan fidusia

64Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed