oleh

Hindari Fitnah, Kades Gumirih Rapatkan Pengurus Hippa & Kelompok Tani

Banyuwangi Oposisi.co.id

Sehubungan dengan adanya rencana pemilik lahan pertanian produktif membuka tanah kavling. Sebelum mendapatkan teguran atau disalahkan warganya, Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad, SE rapatkan Pengurus Hippa dan Kelompok Tani di Pendopo Desanya Senin 5/11/2018.

Rencana lahan pertanian produktif yang akan dikavling berlokasi di pinggir jalan raya Desa Gumirih. Dan oleh pemilik lahan sudah disiapkan gambar denah lokasi yang siap dijual. Hanya sayangnya rumor beredar bahwa rencana penjualan tanah kavling tersebut belum ada koordinasi dengan Pemerintah Desa terkait ijinnya. Oleh karena itu Kepala Desa Mura’i Ahmad memandang perlu menyampaikan hal tersebut kepada Pengurus Hippa juga Kelompok Tani.

Dalam penyampaiannya Kades Mura’i Ahmad mengatakan bahwa jangan sampai ada penafsiran macam – macam kepada Pemerintah Desa terkait rencana pembukaan tanah kavling tersebut. Sampai saat ini Pemerintah Desa tidak pernah diajak koordinasi oleh pemilik lahan tentang hal tersebut.

” Supaya jelas dan tidak menimbulkan fitnah, bapak – bapak saya ajak musyawarah di sini agar mengetahui bahwa terkait pembukaan tanah kavling di Gumirih Timur itu. Pemerintah Desa sampai sekarang belum pernah diajak koordinasi apakah terkait ijin dan lain sebagainya. Saya khawatir ada yang mencurigai Pemerintah Desa sudah ada kongkalikong dengan pemilik lahan. Dan sepengetahuan saya untuk membuka tanah kavling apalagi itu lahan pertanian produlrif tidak mudah mengurus ijinnya ” sekilas terkutip penyampaian Kades Mura’i Ahmad di forum.

Selain itu Kades Mura’I Ahmad lepas dari permasalahan tanah kavling, menghimbau warganya. Agar dalam menghadapi Pilpres dan Pileg yang akan datang, Desa Gumirih tetap kondusif dan aman.

” Karena ini sudah masuk tahun politik yang sebentar lagi kita akan ada Pilpres dan Pileg. Saya minta kepada warga Gumirih untuk tetap kondusif dan aman. Jangan karena perbedaan pilihan dan dukungan mengorbankan kerukunan. Silahkan memilih siapapun itu adalah hak masyarakat, saya pun juga tidak mengarahkan agar pilih ini pilih itu. Semua partai baik, saran saya pilihlah mereka yang benar – benar kerjanya baik dan memikirkan masyarakat ke depannya. Saya titip jaga kerukunan dan persatuan di Desa Gumirih ini. Gunakan hak pilihnya dengan baik dan sukseskan pemilu Pilpres dan Pileg 2019 nanti, ” himbaunya kepada Pengurus Hippa dan Kelompok Tani. (rdy35).

16Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed