oleh

HINDARI KECURANGAN, PENGISIAN PERANGKAT DESA POJOK GUNAKAN SISTEM CBT

NGAWI OPOSISI – Untuk mengisi kekosongan perangkat desa Pojok Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi,  Kepala desa membentuk panitia pejaringan dan penyaringan. “ Tahun ini Desa Pojok baru bisa melakukan penjaringan dan penyaringan untuk Perangkat Desa. Hal itu lebih disebabkan karena faktor petunjuk tehnis yang baru di undangkan tahun ini melalui Perbup No 9 Tahun 2018.” Kata Nandang Susilo Kades Pojok.

Peserta peraih nilai tertinggi

Dari posisi perangkat yang di butuhkan adalah Kaur Perencanaan, Kasi pelayanan, Kasi Kesra. Dari jumlah pendaftar yang rata – rata masih usia produktif itu terjaring 34 orang. Sedangkan yang mengikuti ujian kali ini sejumlah 32 orang dan dua lainnya berhalangan. “ Dari hasil seleksi administrasi sebenarnya ada 34 orang yang lolos. Namun untuk ujian yang tidak hadir ada 2 orang. Satu tidak ada komfirmasi dan satunya ke jakarta” Terang Nandang susilo.

Ujian yang diselenggarakan Sabtu 13/10/2018 dengan Mengambil tempat di Lab Komputer SMKN I Ngawi tersebut menggunakan sistem  CBT ( Computer Based Test ). “ Kita sepakat bahwa ujian kali ini menggunakan Tehnik CBT ( Computer Based Test ). Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kecurangan baik dari peserta maupun panitia. “ Terang Sudariyanto dari panitia.

Kegiatan  yang di mulai pukul 09.00 tersebut baru selesai sekitar pukul 02.15. Lamanya waktu yang di butuhkan lebih banyak dihabiskan  dalam mengoreksi .  Dan akhirnya hasil ujian diumumkan pada Minggu 14/10/2018 pukul 02.23. Nilai tertinggi diraih  Widiatmoko kurniawan dengan nilai 68,6 ( Kaur Perencanaan ) kemudian Banteng Yudho Harweko Putro 67,3 ( Kasi Kesra ) dan Endang Wahyuni  66,7. ( Kasi Pelayanan ).

“ Kita berharap dengan terisinya kekosongan perangkat kali ini akan  menambah kwalitas  pelayanan terhadap masyarakat sekaligus mengisi kekurangan dari kemampuan perangkat lama yang rata – rata lemah di penguasan komputer.” Pungkas kades Pojok (RYS/REDPEL/ADV)

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed