oleh

Horee….Masyarakat Cantuk Kompak Bersatu Gelar Karnaval Bersama

Berita Oposisi.co.id

Wujud kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan ditunjukkan oleh masyarakat Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Benar atau tidak kabarnya kali pertama Desa Cantuk gelar Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ).

Minggu 18/8/2019 bibir sepanjang jalan Desa Cantuk menuju Dusun Rampan dipadati warga nonton Karnaval yang digelar oleh Pemerintah Desa melalui Panitia HUT RI tingkat Desa. Kurang lebih 1000 warga terlibat dalam kegiatan Karnaval Desa Cantuk kali ini. Ragam kostum dan seni budaya ditampilkan oleh peserta Karnaval yang mana masing – masing RT mengeluarkan peserta perwakilannya.

Karnaval yang ambil Star di Dusun Rumping dan Finish di Dusun Rampan dengan jarak tempuh sekira 3 Km. Barisan pertama adalah regu Karnaval kehormatan yaitu unsur jajaran Pemerintahan Desa yang dikomandani langsung oleh H. Masbudi Kepala Desa Cantuk. Bentuk support kepada warganya Kades Cantuk H. Masbudi beserta pasukannya sebagai peserta Karnaval mengikuti sampai garis Finish.

Saudi tokoh masyarakat Dusun Kelampokan menuturkan kepada awak media, bahwa dirinya dan masyarakat yang lain tentu merasa sangat bersyukur atas terselengaranya Karnaval tersebut. Masih menurut Saudi, Karnaval itu selain memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74, juga sebagai wujud bahwa masyarakat Desa Cantuk sudah tidak terkotak – kotak. Saudi berharap semoga kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan masyarakat Cantuk tetap terbangun kuat diteruskan olah anak – anak muda generasi berikutnya.

Sementara Kepala Desa Cantuk H. Masbudi belum bisa dimintai komentarnya sehubungan kondisinya yang tidak memungkinkan. Yaitu masih berbaur menikmati kebersamaannya dengan masyarakatnya (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed