oleh

Horeee…Kekhawatiran Warga Alasmalang Akan Dampak Banjir Sedikit Berkurang

-Daerah-41 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Intesitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini seakan jadi hantu menakutkan bagi Warga Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Hal itu lantaran trauma akan peristiwa bencana banjir bandang yang pernah porak – porandakan rumah tinggalnya beberapa bulan lalu.

Sebagaimana pernah diberitakan di media, bahwa hujan adalah berkah bagi kebanyakan, namun bagi warga Alasmalang jadi ancaman. Mengapa menjadi ancaman, karena menurut ” HR ” selain sempitnya lobang jembatan Garit yang berpenyangga tengah mudah tersangkut sampah. Juga tumpukan material tanah serta batu bawaan banjir sebelumnya yang belum terangkat membuat sungai jadi sempit.

Pantauan media kali ini warga Desa Alasmalang sedikit berkurang kekhawatiran akan dampak banjir. Hal tersebut karena Dinas PU Pengairan Banyuwangi melakukan tindakan preventif dan antisipatif. Yaitu berhasil evakuasi / angkat tumpukan material tanah, pasir, dan batu dari sungai. Kini DAS Badeng sekitar jembatan Garit Alasmalang tidak sempit lagi.

” Alhamdulillah sungainya sudah lebar lagi, seumpama debet air naik karena hujan deras paling tidak mampu menampung asal jembatan tidak tersumbat lagi. Tapi saya juga yang lain sedikit bisa lega dan tidak terlalu khawatir mas, “ kata ” NA ” saat ditemui di sekitar Jembatan Garit Senin 2/12/2018.

Sementara beberapa warga lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu namanya, terlihat tidak setegang sebelumnya. (rdy35).

15Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed