oleh

Hotel Bandung Permai Saksi Sejarah Pengukuhan Pengurus MPN Korwil Jember

-Daerah-58 views

 

Oposisi.co.id

Seiring berjalannya waktu Majelis Pers Nasional yang memayungi ratusan media itu, semakin menggemuk saja. Menyusul terbentuknya MPN di Korwil – Korwil lain, wartawan dari beberapa media di Kabupaten Jember. Tak ketinggalan membentuk kepengurusan yang pada Sabtu 25/11/2018 kemarin resmi dikukuhka oleh Ketua Umum MPN H. Umar Wirohadi, SH.,MM.

Hotel Bandung Permai jadi saksi sejarah atas dikukuhkannya Pengurus MPN Korwil Jember waktu itu. Konvoi keliling jalur dalam kota Jember mengawali prosesi pengukuhan dengan harapan agar publik mengetahui bahwa organisasi Majelis Pers Nasional ( MPN ) telah ada di Jember. Hadir dalam pengukuhan Pengurus MPN Korwil Jember para Pengurus MPP MPN dan Pengurus MPN dari Korwil – Korwil lainnya. Suatu kehormatan yang mana perwakilan dari Fokopinda Jember juga hadir yaitu diwakili dari unsur Polres dan Kodim Jember.

H. Umar Wirohadi, SH.,MM selaku Ketua Umum MPN dalam sambutannya usai kukuhkan Pengurus MPN Korwil Jember. Berharap Pengurus MPN Korwil pasca dikukuhkan bisa melaksanakan tugas dan menjalankan organisasi MPN dengan baik di Jember. Bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan stekholder yang ada. Ketum H. Umar Wirohadi juga singgung rencana Diklat Jurnalis yang akan diselenggarakan di Banyuwangi. Dia juga menghimbau kepada seluruh anggota MPN untuk mengikuti Diklat Jurnalis di Banyuwangi.

Prof. Dr. Khusnuridho, M.Pd selaku Ketua Dewan Pakar MPN pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan. Dalam era kebebasan Pers, wartawan bebas mengikuti organisasi media. Wartawan bebas mendirikan dan membangun organisasi kewartawanan.

Lebih lanjut Prof. Dr. Khusnuridho, sebut pengukuhan MPN di Jember ini dilakukan dengan cara sangat sederhana. Bahkan acara yang dilaksanakan oleh insan Pers suasananya seperti Pesantren.

“Kali ini saya meraskan acara yang dilaksanakan oleh wartawan tapi suasananya kelihatan berbeda. Pada pengukuhan MPN Jember saya merasakan acara ini suasananya seperti Pesantren “, lanjutnya dengan sedikit candaannya.

Prof. Dr. Khusnuridho menceritakan sejarah bahwa keberadaan pers waktu itu sebagai alat perjuangan. Bahkan dikatakannya keberadaan Pers pada masa perjuangan punya andil besar dalam mewujudkan impian besar bangsa yaitu Kemerdekaan.

Diakhir penyampaiannya Prof. Dr. Khusnuridho apresiasi dengan agenda Majelis Pers Nasional ( MPN ) melaksanakan Diklat Jurnalis di Banyuwangi. Dihimbaunya agar wartawan – wartawan di MPN menggunakan kesempatan Diklat Jurnalis di Banyuwangi. Untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan profesionalisme dalam tugas profesi kewartawanan. ( rdy35).

13Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed