oleh

Ingin Sejahtera, Pilihlah Calon DPR Yang Mau Memikirkan Rakyatnya

-Politik-15 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Pada acara Demokrat Sambang Deso di Desa Kalibaru Manis Kecamatan Kalibaru Banyuwangi Minggu 4/11/2018. Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi hadir dampingi dan kawal kadernya manggung politik.

Seperti biasa Michael tak bosan – bosannya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat yang ditemuinya. Tak luput juga masyarakat Kalibaru manis melalui acara Demokrat Sambang Deso kali ini. Menerima pendidikan politik darinya, agar masyarakat Kalibaru Manis tidak jadi korban permainan politik.

Mengawali pidatonya Michael lempar pertanyaan semi dialog kepada masyarakat, ” Apakah warga Kalibaru Manis sudah hidup sejahtera..?”. Sontak hadirin masyarakat yang ada di depan panggung menjawab, ” beluuuuuummm..”. Banyakan mana di Kalibaru Manis antara orang kaya dengan orang gak punya..? “ Kembali serempak masyarakat menjawab, ” banyak yang gak punyaaaa..”.

Kemudian Michael sengaja panggil salah satu anak muda di depan panggung dan dialog tanya jawab. Anak muda itu ditanya oleh Michael masih sekolah apa tidak. Dijawabnya sudah tidak sekolah lagi, lulus SMP tidak melanjutkan ke SMA karena tidak punya biaya dan sekarang kerja jadu kuli bangunan. Sepertinya beberapa jawaban dari masyatakat juga anak muda putus sekolah tersebut jadi materi pendidikan politik oleh Michael kali ini.

Benar ternyata, akhirnya Michael sontak dari atas panggung dengan lantang bertanya kepada hadirin, “ Ingin sejahtera apa tidaaak..ingin berubah apa tidaak..?”, Kalau bapak ibu masyarakat Kalibaru Manis ingin sejahteara dan ingin berubah, saya ingatkan…pemilu tahun 2019 nanti pilihlah calon atau orang – orang yang tepat, yang baik. Jangan memilih calon atau orang hanya karena ada uang, setelah dipilih dan jadi mereka tidak pernah kembali menemui rakyatnya. Benar tidaak..? ” ungkap Michael diakhiri dengan pertanyaan yang kemudian dapat jawaban serempak dari hadirin, ” benaaaar…”.

Lanjut Michael menjelaskan bahwa akibat dari masyarakat salah pilih, mereka tidak lagi benar – benar memikirkan rakyat. Bahkan ada dari mereka yang melakukan korupsi seperti yang ditayangkan di televisi. Dan termasuk anak muda tadi yang lulus SMP putus sekolah tidak bisa melanjutkan ke SMA karena tidak punya biaya. Itu seharusnya tidak terjadi pada anak – anak kita, dan itu salah satu tugas DPR kata Michael.

” Kalau DPR nya memikirkan rakyat mereka tidak kan korupsi, tidak akan ada anak putus sekolah seperti anak muda tadi. Karena korupsi rakyat jadi miskin, karena korupsi banyak anak putus sekolah. Kalau tidak mau pilih calon dari Demokrat silahkan pilih calon dari Partai lain asal yang baik. Semua Partai baik tapi pilihlah orang – orangnya yang baik. Dan kalau calon dari Demokrat terpilih dan tidak memikirkan rakyatnya, saya Ketua DPC Demokrat akan ambil tindakan tegas bahkan bisa jadi saya pecat, ” tegasnya.

Michael menghimbau kepada masyarakat mintalah kesejahteraan jangan hanya minta bangunan dan uang yang hanya kepentingan sesaat. Pada kesempatan itu Michael juga perkenalkan kepada masyarakat para Caleg Demokrat di Dapil V (lima) Taufan dkk, juga Caleg DPRD Provinsi dari Dapil III (tiga) Tedy Anugriyanto alias UT. Michael juga mengatakan akan berupaya membuka lapangan pekerjaan bagi anak – anak muda. (rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed