oleh

Inilah Tanggapan Penjual Minuman Tentang Acara Partai Demokrat

-Ekonomi-19 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Bu Alisah warga Desa Kumendung dan Sanali Blimbingsari adalah penjual aneka minuman rasa – rasa, kopi dan Juse Tebu. Mereka jajakan jualannya dari kampung yang satu ke kampung yang lain di setiap ada tontonan. Kedua orang ini dengan tekun kais rejeki untuk kebutuhan hidup keluarga dengan jualan keliling.

Hal tersebut diketahui dari cerita keduanya saat awak media ngopi di stand jualannya. Semula awak media ajak ngobrol Bu Alisa sambil melayani pembeli. Awak media tanya sejak kapan Bu Alisa berjualan sperti ini. Dijawab dengan nada lirih,

” Saya lama mas jualan seprerti ini, habis mau kerja apa orang seperti saya ini. Ya alhamdulillah bisa jualan seperti ini, meski hasilnya tidak pasti yang penting ada lebih untuk kebutuhan makan keluarga mas, “ tuturnya dengan rendah hati.

Ketika ditanya kemana saja dan setiap waktu apa Bu Alisa berjualan. Kembali Bu Alisa merespon pertanyaan awak media. Kali ini Bu Alisa memberikan agak sediikit panjang karena usai melayani pembeli.

” Saya jualan keliling mas dari kampung ke kampung, pokonya saya dengar ada tontonan di tempat hajatan saya sama Sanali pasti datangi berjualan. Kecuali jauh dan jalannya menanjak saya tidak datangi karena Sepeda Motornya gak kuat gandeng rombong dan isinya belum lagi orangnya mas. Ya alhamdulillah selama ini setiap acaranya Partai Demokrat Pak Michael tempatnya dekat – dekat dan jalannya gak menanjak. Pokok setiap ada acaranya Pak Michael saya pasti datang karena mesti rame dan jualan saya banyak lakunya, “ beber Bu Alisa.

Berikutnya awak media sedikit singgung Bu Alisa dengan pertanyaan, selain karena jualan apa yang membuat Bu Alisa senang berjualan di setiap acara Partai Demokrat.

” Ya selain karena cari rejeki dari jualan saya juga senang dengan Partainya Pak Michael mas, apalagi setiap saya jalan jualan di mana – mana tempat banyak orang pasang bendera dan itu foto – foto calonnya. Saya merasa tidak sendiri banyak yang suka Demokrat ha ha ha …, Moga – moga menang dan Pak Michael jadi, “ ujarnya sambil lempar tawa.

Entah kebetulan atau bukan benar jualan Bu Alisa dan Sanali cukup kerap didatangi pembeli. Padahal yang dijualnya adalah jenis minuman rasa – rasa, kopi, dan Jues Tebu. Di samping rombongnya ada alat penggiling tebu, dan ada alat pres kemasan minuman. Untuk tempat duduk seadanya dengan pelindung terpal melindungi rombong jualan dan pembelinya. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed