oleh

Intensitas Hujan Tinggi, Jembatan Muntahkan Air Ke Jalan Raya

Banyuwangi Oposisi.co.id

Wilayah Kecamatan Songgon, Sempu, dan sebagian Genteng Minggu 17 April 2019 diguyur hujan cukup lama dan dengan intensitas yang tinggi. Lantaran itu khususnya Jalan Raya di Ds. Temuguruh Kec. Sempu Banyuwangi berselimutkan air yang dimuntahkan oleh sebuah jembatan tak jauh dari Kantor Desa Temuguruh.

Luapan air tersebut ternyata akibat debet air yang over dan bawaan material sampah menyumbat mulut jembatan. Akhirnya deras air memilih jalannya sendiri rambah jalan raya dan mengakibatkan kendaraan harus berhati – hati melintas karena ketinggian air di jalan raya kurang lebih sekira 40 cm.

Sementara tepat di mulut jembatan terlihat warga sedang kerja keras angkat material sampah sedikit demi sedikit secara manual. Meski tidak maksimal namun setidaknya bisa mengurangi luapan air ke jalan raya dan perlahan surut.

Menurut warga yang kebetulan turut bersih – bersih material sampah bawaan banjir, bahwa kejadian yang sama kerap terjadi bila hujan besar. Katanya jembatan sudah waktunya dilakukan perbaikan supaya mampu menampung debet air kalau terjadi hujan yang besar dan cukup lama. (rdy35).

12Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed