oleh

Intip Lebih Jauh Apa Di Balik Kesibukan Michael Yang Luar Biasa Jelang Pemilu 2019

Banyuwangi Oposisi.co.id

Entah bagaimana Caleg Demokrat untuk DPRD II ( Kabupaten ) yang satu ini mengatur waktu, tenaga, pikiran, dan finansialnya. Pantauan media siang malam dan itu saban hari dilakoninya bertemu dengan Rakyat Banyuwangi. Itupun tak hanya di Daerah Pemilihannya ( Dapil ) 2 saja. Namun juga dilakukan di semua Dapil karena memang selain sebagai Caleg dia juga selaku Ketua Partai yang memikul berat tanggung jawab membesarkan Partainya.

Dia adalah Caleg No. Urut : 1, MICHAEL EDY HARIYANTO, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi. Untuk mengetahui lebih lanjut, awak media coba cari tahu melalui seseorang yang dimungkinkan tahu persis keseharian MICHAEL jelang Pemilu 2019 ini. Dia adalah bernama HASYIM ASHARI yang selama ini diketahui terlihat sibuk saban harinya di Kantor Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ). Bahkan HASYIM ASHARI ini selalu terlihat di mana MICHAEL ada kegiatan safari Politik di situ dia ada.

“Saya sebenarnya Ketua PAC Demokrat wilayah Kecamatan Kabat mas. Namun walau tanpa diminta oleh Pak Michael, saya senang menyibukkan diri bersama beliau. Selain dalan hal ini saya juga sebagai Kader Partai yang harus loyal kepada Partai dan Pimpinan Partai, secara pribadi saya bangga bisa turut mendukung langkah perjuangannya Pak Michael. Maaf mas, bukan maksut saya mau membanding – bandingkan antara Pak Michael dengan Pimpinan Partai yang pernah saya ketahui. Dengan jujur saya katakan belum pernah saya menemui seorang pejuang Partai, yang betul – betul gigih ingin membuktikan kepada rakyat Banyuwangi, bahwa Partai Politik itu sebenarnya alat yang baik untuk bisa menolong rakyat. Pak Michael terlepas didengar atau tidak oleh masyarakat, terus konsisten berikan pendidikan Politik kepada masyarakat. Bahkan saya saja mungkin juga Kader Demokrat yang lain, bisa dibilang baru sekarang ini betul – betul memahami untuk apa sih Partai Politik. Dan sebab itulah saya seperti tidak kenal lelah, semua itu hilang seakan jadi sebuah kewajiban yang tidak bisa saya tinggalkan terus ikuti jejak Pak Michael kemanapun,” urai HASYIM.

Berikut awak media tanyakan seperti apa bagaimana dan seterusnya kepada HASYIM tentang agenda – agenda MICHAEL. Baik selaku Ketua Partai Demokrat juga sebgai Caleg.

“Maaf mas kebetulan dalam hal ini saya diberi kepercayaan oleh Pak Michael mengatur jadwal kegiatannya. Saya terus terang saja katakan pusing tujuh keliling dan bingung bagaimana mengatur jadwalnya Pak Michael. Kenapa.., karena jadwal kegiatan safari Politik Pak Michael selain secara khusus beliau punya agenda rutin selaku Pimpinan Partai. Saya harus mengatur jadwal agenda beliau baik selaku Caleg maupun Ketua DPC agar tidak benturan waktunya. Kalau Pak Michael yang menentukan sekarang di sana, sekaran di sini kan enak ngaturnya mas. Kalau ini Pak Michael setiap harinya, siang malam agendanya menuruti permintaan masyarakat di semua Dapil yang ingin bertemu dengan beliau. Apalagi di Dapilnya sendiri yaitu di Dapil 2 mas. Kata bahasa guyonan Banyuwangiannya ” serang akehe permintaan masyarakat koyok kerawu ko mas, mumet pokoke “. Yang saya herankan semua permintaan masyarakat itu ya gak ada yang ditolak asal tidak benturan waktu, kalau benturan tidak ditolak hanya digeser ke waktu yang lain saja, “ bebernya.

Sementara MICHAEL dikonfirmasi terpisah kepada awak media di salah satu ruangan di AIL menerangkan.

“Ha ha ha…saya sebenarnya kasihan mas kepada semua Kader Demokrat yang salah satunya Pak Hasyim. Memang dia saya percaya atur jadwal untuk memenuhi undangan atau permintaan masyarakat itu. Dan itu saya senang menjalaninya terlepas setelah masyrakat bertemu saya mau dukung saya dan Partai Demokrat itu tidak masalah mas. Oke lah kalau dilihat dari sisi tugas Partai saya harus berjuang membesarkan Partai, kalau dari sisi pencalegan mungkin saya harus terpilih dan jadi. Namun sisi terpenting dari semua itu tujuan saya bertemu masyarakat atau rakyat Banyuwangi setiap hari yaitu supaya rakyat tahu bahwa Politik itu penting untuk diketahui difahami dan didukung. Ketika rakyat sudah tahu kalau Politik itu adalah sebagai sebuah alat bernegara yang bisa untuk menolong rakyat. Maka sirnalah anggapan rakyat yang mengatakan Politik itu kejam, politik kotor, politik itu ngapusan dsb. Dengan demikian rakyat kan tahu siapa sebenarnya yang membuat Politik terlihat jahat, Politik terlihat kotor, Politik katanya ngapusan yang pada akhirnya membuat rakyat akan lebih berhati – hati lagi dalam berpolitik terutama dalam hal memilih calon Pemimpin calon anggota DPR. Sehingga di negara kita ini akan lahir Pemimpin yang baik, Politisi yang baik dan anggota DPR yang baik, rakyat juga yang diuntungkan jadinya mas, “ jelas MICHAEL dengan santainya.

Ketika dikejar pertanyaan apakah tidak lelah setiap waktu lakoni kegiatan Pertai yang cukup menguras tenaga, pikiran, bahkan finansial.

“Seperti yang sering saya katakan di panggung, demi rakyat Banyuwangi lebih sejahtera tidak ada kata lelah bagi saya. Nyawa pun saya pertaruhkan untuk itu semua. Saya siap jadi langitnya artinya mengayomi, siap jadi buminya artinya saya siap diinjak – injak jadi pijakan rakyat asal rakyat bisa bahagia,” jawab singkat pungkasnya. (rdy35).

18Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed