oleh

Jalan Sehat Kemerdekaan Oleh Pemuda Desa Bedewang, Pesan Kedamaian

Berita Oposisi.co.id

Dalam rangka rayakan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) Ke -74, Pemuda se Desa Bedewang Kec. Songgon Kab. Banyuwangi. Minggu 25/08/2019 kompak guyup gelar kegiatan “Jalan Sehat Kemerdekaan”.

Pantauan media di kegiatan “Jalan Sehat Kemerdekaan” oleh Pemuda Desa Bedewang, seolah terkubur aroma kompetisi politik Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar 9 Oktober 2019 mendatang. Semua warga tanpa ada pengkotak – kotakan antusias terlibat ikut serta dalam kegiatan “Jalan Sehat Kemerdekaan” tersebut.

Jadi tontonan mengedukasi publik untuk menciptakan Desa Bedewang yang kompak, rukun, damai atau istilah kerennya kondusif. Beberapa Calon Kepala Desa bertemu tegur sapa dengan baik, bahkan berjalan bersama seolah membawa pesan “ayo rukun” kepada masyarakat. Sumber info kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara yang formal, yang mana Pemuda selaku Penyelenggara luncurkan surat pemberitahuan kepada Forpimka Songgon.

Untuk tidak menimbulkan kesan politis, pelepasan peserta Jalan Sehat dilepas oleh Ketua Panitia bernama Lukman Hakim. Rute yang dilalui Start ambil di depan rumah H. Uflih Dusun Krajan memutar menuju Dusun Tegalwudi, Dusun Wiyayu, dan Finish di Lapangan Olah Raga Desa Bedewang. Di perjalanan sepanjang rute petugas keamanan dari unsur POLRI ( Polsek Songgon ) Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bedewang dibantu Linmas. Kawal dan kendalikan dengan baik guna menjamin kenyamanan dan keselamatan peserta yang berjumlah kurang lebih 2000 peserta itu.

Sebagai imbalan atas partisipasi mendukung dan meramaikan kegiatan “Jalan Sehat Kemerdekaan” tersebut. Panitia sediakan hadiah – hadiah yang mana akan bernasib untung bagi peserta yang nomer undian tertera pada kupon yang dimilikinya disebut oleh Panitia tentunya. Sebagai pelepas kepenatan dan lelah, Panitia suguhkan hiburan Semi Electone. Adapun untuk artisnya Panitia memberikan kesempatan kepada pemuda – pumudi Bedewang yang betalenta unjuk kebolehannya. Namun sebelumnya pseserta setiba di Finish Lapangan Olah Raga Bedewang, Panitia ajak semua peserta untuk “Senam Kebugaran”.

Apresiasi patut diberikan terhadap Pemuda Desa Bedewang sebagaimana disampaikan oleh Noval Prasetyo salah satu dari Panitia. Bahwa demi mendukung program Pemerintah terkait lingkungan atau menindak lanjuti ajakan Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas Banyuwangi harus “Merdeka dari Sampah” dalam pidatonya saat pelepasan Gerak Jalan Trajaba kemarin Sabtu 24/08/2019 di Kec. Gambiran. Peserta Jalan Sehat di sepanjang rute diminta untuk memungut sampah plastik yang berserakan di jalanan. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed