oleh

Jembatan Plaosan Berlobang, Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Banyuwangi Oposisi.co.id

Jalan raya Gendoh menuju Sragi Songgon adalah jalan raya yang saban hari ramai dengan lalu – lalang pengguna jalan. Bisa dibilang jalan raya itu akses vital perekonomian masyarakat kesehariannya. Fisik badan jalan dari arah Gendoh maupun dari arah Sragi terlihat aman – aman saja dan nyaman dilalui.

Jalan berlubang melintang jalur Gendoh ke Sragi Songgon Mengancam para pengguna jalan.

Namun sekira sampai pertengahan antara Ds. Gendoh dan Ds. Sragi tepatnya masuk wilayah Ds. Sumberbaru ada sebuah jembatan kecil yang oleh warga Dsn. Plaosan diberi tanda – tanda bahaya alakadarnya untuk peringatan bagi pengguna jalan dari kedua arah tersebut. Mengetahui hal tersebut awak media cari tahu ada apa sebenarnya pada jembatan kecil tersebut dan konfirmasi warga. Ternyata tanda – tanda bahaya yang dipasang warga tersebut supaya pengguna jalan berhati – hati karena ada lobang menganga tepat di atas jembatan itu.

Menurut keterangan warga Dsn. Plaosan yang tidak mau disebut nama dan menolak dipublikasikan gambarnya di media itu.

” Sejak jembatan itu berlobang terpaksa dipasang tanda – tanda pakai alat seadanya pak, karena kalau tidak dipasang tanda itu. Kalau tidak salah beberapa kali ada orang lewat dan tidak tahu kalau ada lobang itu terperosok jatuh. Dan itu yang sebelahnya lagi juga sudah mulai retak – retak, sementara truk – truk besar bermuatan berat hampir setiap hari lewat sini pak, tutur salah satu warga Dsn. Plaosan Ds. Sumberbaru Kec. Singojuruh Banyuwangi Rabu 13/03/2019.

Tanda rambu alakadar untuk tanda jalan berlobang

Tak ayal lantaran ada lobang pada jembatan itu, pengguna jalan dari arah berlawanan bila kebetulan berpapasan di lokasi jembatan Dsn. Plaosan yang berlobang itu. Harus bergantian karena menghindar dari plototan lobang jembatan, bahkan kalau kondisi jalan rame bisa mengurai antrian panjang.

Sementara Kepala Desa Sumberbaru dimintai komentarnya terkait rusaknya jembatan di Dsn. Plaosan tersebut. Sampai dilansirnya berita ini tidak merespon, konfirmasi awak media via kontak WhatsApp nya hanya dibuka dan dibaca tanpa tanggapan sama sekali. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed