oleh

Junjung Tinggi Demokrasi, Istri Sendiri Bersedia Jadi Rival

-Daerah-66 views

BANYUWANGI-Berita Oposisi.co.id.

Karena aturan masih belum ada yang membolehkan¬† Calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Desa, maka Cakades Karangbendo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi “Budiharto”. Harus berkompetisi dengan istrinya sendiri “Maria Ulfa” pada Pemilihan Kepala Desa serentak Rabu 9/10/2019 kemarin.

Namun walau demikian tidaklah mudah bagi Cakades Budiharto meraih suara 100 %. Faktanya pada pemungutan suara Cakades No. Urut : 1 Budiharto meraih suara dukungan sebanyak 3.112 suara, dan Cakades No. Urut : 2 Maria Ulfa (istrinya) berhasil meraih suara sebanyak 628 suara. Hal itu membuktikan bahwa walau Budiharto dalam Pilkades rivalnya adalah istri sendiri. Tapi kompetisi tetap mewarnai demokrasi dengan adanya bukti perolehan suara Cakades No. Urut : 2 Maria Ulfa sebanyak 628 suara tersebut.

Budiharto Cakades terpilih, saat dikonfimasi kepada awak media memberikan keterangannya, bahwa Panitia dalam melalukan sosilisasi terkait penjaringan Bakal Calon sudah maksimal.

“Setahu saya Panitia sudah sangat maksimal sosilisasi ke masyarakat dan membuka ruang se lebar-lebarnya untuk mendaftarkan ke Panitia. Bahkan jelang batas akhir penutupan pendaftaran pun Panitia kembali melakukan sosilaisasi ke masyarakat barangkali ada yang minat maju jadi Calon. Nah karena sudah mentok Panitia tidak bisa mendapatkan calon, senmentara aturannya tidak boleh calon tunggal. Akhirnya demi menjunjung tinggi demokrasi istri saya bersedia jadi rival saya mas”, ungkap Budiharto.

Pada kesempatan ini juga Budiharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karangbendo yang masih memberikan kepercayaan memimpin desanya. Terlebih kepada Maria Ulfa istrinya, Budiharto sangat apresiasi dan puji kebesaran jiwanya mendukung kelancaran pesta demokrasi Pilkades tersebut. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed