oleh

JURUSAN TEKNIK SIPIL POLIWANGI RAIH JUARA 1 LOMBA KUAT TEKAN BETON NASIONAL

Banyuwangi Oposisi.co.id

Senin, 11 Maret 2019 Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI) kembali menambah daftar prestasi nasionalnya. Kali ini prestasi membanggakan tingkat nasional tersebut diraih oleh Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Banyuwangi pada kegiatan Education of Civil Engineering di ITN Malang. Teknik Sipil Poliwangi telah berhasil meraih juara 1 mengalahkan perguruan tinggi bergengsi lainnya, untuk juara 2(dua) diraih oleh ITS, dan juara 3(tiga) diraih oleh UNS.

Melalui Humas Politeknik Negeri Banyuwangi, Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

“ Perlombaan ini merupakan perlombaan tingkat nasional di bidang Teknik Sipil dengan membuat inovasi campuran beton ringan yang memiliki nilai kuat tekan tinggi, predikat juara 1 ini disabet oleh Tim Teknik Sipil Poliwangi yang menamai dirinya Setnov Jinggo Poliwangi, terdiri dari 3 mahasiswa semester 4 (empat), yang diantaranya adalah Niken Indriyani,  Fatma Rosita Hardiani, dan Hikmah Tri Prasetyo” terangnya.

“ Kami melakukan beberapa percobaan untuk mendapatkan berat volume yang pas dengan mutu beton yang tinggi, karena ini merupakan perlombaan inovasi beton ringan. Dari berbagai referensi jurnal rata rata kuat tekan beton ringan adalah 25 MPa. Dan tim kami berhasil membuat inovasi beton ringan dengan kekuatan mencapai 30 MPa. Kami sangat bersyukur bisa mencapai kuat tekan 30 MPa, karena dari hasil kuat tekan beton lawan rata rata dibawah 25 MPa, dan nilai kuat tekan beton ringan tim kami lah yang tertinggi ” Ucap Niken salah satu anggota tim Setnov Jinggo Poliwangi.

“Selain mendapatkan nilai kuat tekan tertinggi dengan berat volume yang tepat, kami juga memastikan dari berbagai referensi dan studi literatur terpercaya bahwa inovasi campuran beton ringan yang kami buat dapat di aplikasikan di lapangan” imbuhnya. (rdy35)

 

Sumber info : Humas Poliwangi

17Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed