oleh

Kades Apandi, ” Mari Jadikan Moment Halal Bi Halal, Sebagai Perekat Kuat Silaturrahmi “

-Sosial-42 views

Berita Oposisi.co.id

Idul Fitri Hari ke tiga Jumat 07/06/2019 / 3 Syawal 1440 H, Remaja Masjid Baiturrahman Dsn. Wijenan Lor Ds. Singolatren, Kec. Singojuruh Banyuwangi. Gelar acara Halal Bi Halal di Masjid Baiturrahman, menghadirkan penceramah KH. Machrus Ali dari Benculuk Cluring.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Desa Singolatren beserta perangkat juga jajarannya, Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PDI-P Salimi,dan seluruh masyarakat muslimin muslimat Dsn. Wijenan Lor. Melengkapi sempurnanya acara pengajian, Grup Marawis Remaja Masjid Baiturrahman lantumkan sholawat bumbui nuansa relegi.

Ketua Takmir Masjid Mangsur sekaligus atas nama Panitia dalam sambutannya, mohon maaf kepada masyarakat karena kegiatan dilaksankan dengan cara yang sederhana. Namun Ustad Mangsur berharap, meskipun kegiatan dilaksanakan dengan cara yang sederhana. Hendaknya ada hikmah yang bisa diambil sehingga mampu meningkatkan kekuatan iman dan ketaqwaan.

Kepala Desa Singolatren Apandi pada kesemptan tersebut juga diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan. Yang mana Kades Apandi awali penyampaiannya dengan menguscap rasa syukur dan memberikan apresisasi kepada masyarakat Dsn. Wijenan Lor. Walaupun dengan cara sederhana masih tetap konsisten mengadakan kegiatan pengajian melalui monentum Halal Bi Halal. Kemudian karena masih dalam suasan Idul Fitri, Kades Apandi mengucapkan,

” Selamat Hari Raya Idul Fitri, dan terima kasih kepada muslimin muslimat Dsn. Wijenan Lor yang telah menunaikan ibadah puasa. Dan saya atas nama pribadi, keluarga, juga atas nama jajaran Pemerintahan Desa. Menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan dan terutama selaku Kepala Desa mungkin selama menjalankan roda Pemerintahan di Desa Singolatren banyak hal yang kurang berkenan di hati masyarakat Wijenan Lor. Saya berharap mari kita jadikan moment Halal Bi Halal ini jadi perekat kuat tali silaturrahmi, jaga kerukunan dan persatuan, “ungkapnya.

Sementara KH. Machrus Ali dalam ceramahnya selain mejelaskan tentang makna Halal Bi Halal. Ditekankan bahwa sesungguhnya manusia adalah satu – satunya makhluk diantara berjuta – makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna. Kerana satu – satunya makhluk yang beri akal dan fikiran hanyalah manusia sehingga mampu menguasai dan mengelola dunia dan isinya. Sedikit selingan guyonan namun positif dan mengedukasi tak jarang mengundang tawa jama’ah.

Acara ditutup dengan doa yang selanjutnya sambil melantumkan sholawat bersama, penegas tema acara Halal Bi Halal. Masyarakat secara teratur berjabat tangan satu sama lainnya saling bermaaf – maafan. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed