oleh

Kades Gendoh Apresiasi Kepedulian Warganya Memulyakan Anak Yatim

-Sosial-27 views

Banyuwangi Oposisi,

Masih dalam rangka Tahun Baru Islam yang jatuh pada bulan Muharam atau yang lebih lazin disebut bulan Suro. Warga Desa Gendoh seperti tahun – tahun sebelumnya melakukan kegiatan – kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim. Desa yang terdiri dari 4 wilayah Dusun itu, ternyata dalam memulyakan Anak Yatim tidak setengah hati.

Bermula dari rasa penasaran awak media yang dalam beberapa waktu terakhir di bulan Muharam ini. Mengetahui aktivitas warga Desa Gendoh galang dana untuk santunan kepada Anak Yatim tanpa kenal lelah. Awak media mencari tahu sejauh mana kegiatan kemanusiaan oleh warga Gendoh dilakukan. Untuk itu awak media mengkonfirmasi Kepala Desa Gendoh Ahmad Faizin.

Dalam keterangannya Kades Ahmad Faizin menyampaikan bahwa warganya rutin tiap tahun melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

” Warga Desa Gendoh tiap tahun rutin mas adakan kegiatan santunan untuk Anak Yatim. Mereka kompak dan semangat, tidak peduli terik panas Matahari turun ke jalan galang dana ajak warga lain ikut berpartisipasi menyantuni Anak Yatim. Saya sangat mengapresiasi kekompakan warga saya, dan yang paling saya banggakan adalah nawaitu warga saya yang tulus ikhlas memulyakan Anak Yatim itu mas, dan Semoga warga Gendoh mendapatkah berkah dan pahala dari Allah Swt karena senang memulyakan Anak Yatim mas..”tutur Kades Ahmad Faizin ketika ditemui di satu tempat Jum’at 5/10/2018.

Lanjut keterangan Kades Ahmad Faizin bahwa untuk tahun ini ada  94 Anak Yatim dari 4 Dusun menerima santunan. Dari 4 Dusun itu yang telah salurkan santunannya kepada Anak Yatim diantaranya : Dusun Krajan penerima sebanyak 17 Anak yang masing – masing menerima Rp. 6.700.000,(Enam Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) Dusun Genitri penerima sebanyak 11 Anak masing – masing menerima Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) lebih, Dusun Gantung penerima sebanyak 20 Anak masing – masing menerima Rp. 4.600.000,(Empat Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Sementara ada satu Dusun yang belum salurkan santunannya karena masih tahap penggalangan dana. Yaitu Dusun Klontang yang rencananya Sabtu malam Minggu akan disalurkan. Informasi terakhir bahwa Panitia Santunan Dusun Klontak sudah berhasil menggalang dana sebanyak Rp. 200.000.000,(Dua Ratus Juta Rupiah) itupun bisa lebih. Dan dana tersebut akan disalurkan untuk menyantuni sebanyak 44 Anak Yatim di Dusun Klontang.

Sementara bila dikalkulasi besar dana santunan yang sudah disalurkan di 3 Dusun adalah sekitar Rp. 260.900.000 ( Dua Ratus Enam Puluh Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah ). Bila ditambahkan dengan perolehan terakhir oleh Panitia Santunan Dusun Klontang yang sudah terkumpul Rp. 200.000.000 ( Dua Ratus Juta Rupiah ). Maka dana santunan kepada Anak Yatim oleh warga Desa Gendoh sudah masuk Rp. 460.900.000 ( Empat Ratus Enam Puluh Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah ). Dimungkinkan sampai hari H Panitia Santunan Dusun Klontang terlaksana, berkisar Setengah Milyar lebih Warga Desa Gendoh kumpulkan dana demi memulyakan Anak Yatim. Luar biasa…. (rdy35/eta).

6Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed