oleh

Kades Se Kecamatan Singojuruh, Sambut Pebalap Sepeda Dalam ITdBI Hari Ke 3

Banyuwngi Oposisi,

Even Iternasional Tour de Banyuwangi Ijen ( ITdBI ) hari ke 3 ambil start di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Maron Genteng dan Finish di Kantor Bupati Banyuwangi. Pada laga hari ke 3 kali ini kembali para pebalap sepeda dari 25 negara itu adu kuat dan adu cepat. Rute yang berfariatif dan jarak tempuh sejauh 139,4 Km tantangan bagi para peserta pebalap sepeda dunia.

Jalan raya jalur Rogojampi menuju Songgon Jum’at 28/9/2018 jadi rute laga internasional tersebut. Dan untuk mendukung kelancaran serta keamanan para pebalap di jalur tersebut baik Pemerintah Kecamatan maupun Desa di wilayah Rogojampi, Singojuruh, dan Kecamatan Songgon. Sedari pagi sibuk melakukan sterilisasi dan pembersihan jalan raya.

Pantauan media khususnya di Kantor Desa Singolatren beberapa Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh berkumpul. Dalam rangka penyabutan dan beri penghormatan pada kegiatan Internasional Tour de Banyuwangi Ijen ( ITdBI ) tahun 2018.

Karenanya juga kanan kiri bibir jalan raya depan Kantor Desa Singolatren dipenuhi warga yang ingin melihat langsung para pembalap kelas dunia. Mengurangi kejenuhan warga Kades Singolatren Apandi suguhkan instromen kesenian tradisional Kuntulan dan alunan musik dari pengeras suara sound syitem.

Tak ayal untuk sementara waktu para pengguna jalan dari arah selatan pertigaan Kantor Desa Singolatren harus sabar sejenak. Kemacetan pun terurai sekira sepanjang satu kilo meter. Selang beberapa menit kemudian sekira pukul 14.20 wib rombongan sponsor ITdBI melintas disusul oleh pasukan sweping jalur lintas. Setelahnya para pebalap pun melintas, sorak – sorai warga pun pecah menyambutnya.

Seperti hari pertama dan ke dua, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas beserta istri setia mengawal dan mengikuti jalannya event yang digagasnya. Tak diragukan lagi Banyuwangi dalam beberapa waktu sejak kepemimpinannya mendunia dalam hal pariwisata seni dan budaya. Salah satunya melalui media event Internasional Tour de Ijen Banyuwangi ( ITdBI ) ini. Lambaian tangan Bupati Anas sapa warganya menambah panjang sorak – sorai warga. (rdy35/eta).

6Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed