oleh

Kades Tegalharjo Klarifikasi Para Ketua RT, Terkait Dugaan Pungutan Uang Rastra

Banyuwangi Oposisi,

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya di beberapa media online, para Ketua RT di Dusun Krajan dan Dusun Sidodadi Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore Banyuwangi. Diduga meminta tebusan senilai Rp. 5.000 ( lima ribu rupiah ) kepada Warga penerima manfaat program Beras Sejahtera ( Rastra ).

Kepala Desa Tegalharjo Mursyid, SE, kepada awak media mengaku sudah melakukan klarifikasi kepada para Ketua RT dari kedua Dusun tersebut.

” kemarin saya sudah panggil Ketua -Ketua RT dan sudah saya klarifikasi, dan hasilnya menurut RT – RT tidak ada pungutan sebesar Lima Ribu itu, yang ada hanya Dua Ribu Rupiah untuk upah antar beras, ” ungkapnya Kamis 29/3/2018 di pendopo Desanya.

Tentang informasi adanya pembagian beras 10 Kg dibagi dengan warga yang tidak terdaftar sebagai penerima manfaat menjadi 5 Kg. Kades Mursyid mengaku lupa pertanyakan hal tersebut kepada para Ketua RT.

Jadi sedikit aneh setelah dikonfirmasi lebih lanjut diruang kerjanya pada waktu yang bersamaan, Kepala Desa Mursyid, SE memberikan keterangan,

” sebelumnya sudah saya sampaikan kepada RT – RT bahwa Rastra gratis, dan untuk mengantar beras kepada warga sudah siapkan mobil dan untuk itu saya keluarkan dana Lima Ratus Ribu, tapi mereka pada keburu – buru dan mobil yang saya sediakan tidak dipakai, ” imbuhnya. (rdy35).

7Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed