oleh

Kadiskes Banyuwangi Segera Ambil Tindakan, Bantu Warga Penderita Kanker Rahim

OPOSISI.co.id.-Kertosari

BANYUWANGI,- Sungguh sebuah kesedihan yang mendalam menimpa Sulastri warga Lingkungan Kramat RT. 003 RW. 03 Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi. Wanita paro baya dan tergolong tidak mampu ini, derita Kanker Rahim dan membutuhkan perawatan medis yang intensif.

Namun Sulastrik terpaksa menahan penyakit yang dideritanya yaitu Kanker Rahim Stadium 3 itu. Dengan berbaring terkulai tak berdaya di rumahnya sendiri, karena sudah tidak mampu lagi membiayai Kemoterapi lenjutan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut awak media konfirmasi Untung Nursalim salah satu anak Sulastrik. Untung Nursalim kepada awak media mengaku bahwa dirinya sudah berupaya untuk mencari bantuan ke Dinas Sosial Banyuwangi namun tidak ada solusi.

” Saya sudah mencari bantuan ke Dinas Sosial namun tidak ada solusi untuk bisa membantu ibu saya mas, ” tuturnya dengan ekspresi kesedihan dan sedikit panik melihat kondisi ibu tercintanya Senin 08/10/2018.

Untung Nursalim terlihat sangat mengkhawatirkan orang tuanya. Terlihat dari bola matanya yang berkaca – kaca seakan memaksa dirinya lontarkan teriakan minta tolong. Mereka hanya bisa meratapi kesedihan pasrah dan berharap keajaiban dari Tuhan.

Tertangkap informasi dari salah satu tetangganya bernama Nanag Slamet, bahwa sebelumnya Sulastrik sudah menjalani 6 kali Kemoterapi dengan memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) yang dimilikinya. Tetapi untuk lakukan Kemoterapi lanjutan Sulastrik harus biaya sendiri. Dan untuk itu Sulastrik juga keluarganya sudah dalam keterbatasan dana. Sehingga pihak keluargapun tak berdaya dan seakan betul – betul butuh perhatian banyak pihak.

Untung Nursalim dikonfirmasi lebih lanjut tidak berkenan memberikan keterangan apa – apa lagi. Kecuali keluhan kepada siapa lagi dirinya memohon bantuan untuk menyelamatkan ibunya itu.

Terkait kepanikan dan kesedihan yang dialami Sulastrik dan Untung Nursalim anaknya. Awak media informasikan sekaligus mohon tanggapan. Dari Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi yang akrab dengan sapaan dr. Rio Via WhatsApp. Respon positif dari dr. Rio seketika itu menanggapinya.

” Ok, biar dicek Puskesmas setempat malam ini juga, Terima kasih atas infonya, ” responnya Senin malam 8/10 22:00.

Respon baik dr. Rio awak media teruskan kepada Nanag Slamet tetangga Sulastrik. Selanjutnya Nanang Slamet atas mama keluarga Sulastrik Via WahtsApp menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dr. Rio Kadis Kesehatan Banyuwangi. 

Informasi terkini Selasa 9/10/2108 sekira pukul 07:42 dari Slamet tetangga Sulastrik. Bahwa benar tadi malam Sulastrik kedatangan Kepala Kelurahan Kertosari Joko Hadoko dan petugas Puskesmas sebagaimana disampaikan dr. Rio kepada awak media.

” Alhamdulillah om.. Semalam Pak Lurah sama tim Puskesmas kerumahnya Sulastrik , sekarang posisi Sulatrik sudah di RSUD Blambangan, menunggu kejelasan bantuan untuk Kemoterapi di Surabaya om.., ” kata Nanang Slamet ketika ditanya perkembangannya setelah ada respon dari dr. Rio Kadis Kesehatan Banyuwangi semalam. (rdy35).

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed