oleh

Kampanye Pemilu 2019 Dimulai, Sekda Himbau ASN Hati-Hati Bermedsos

Blitar Oposisi,Menyusul kampanye pemilu 2019 sudah dimulai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Totok Subihandono meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar untuk berhati-hati menggunakan media sosial.

Totok Subihandono menyampaikan, ASN di lingkup Pemkab Blitar wajib netral dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Termasuk dalam membuat kicauan di media sosial. Jangan sampai memuat dukungan, baik itu ke salah satu calon atau partai politik. Karena menurut Totok,  identitas sebagai seorang ASN itu jelas.

“Kami tidak henti-hentinya menhimbau ASN untuk tetap bersikap netral. Apalagi dalam menggunakan media sosial. Karena media sosial cukup rawan dijadikannajang kampanye dalam masa kampanye pemilu 2019,” kata Totok Subihandono, Jumat (28/09/2018).

Lebih lanjut Totok Subihandono menjelaskan, selain itu ASN diharapkan bisa bersama-sama menjaga keamanan pada masa kampanye. Dengan mengetahui batasan  penggunaan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan lainya.

“Bukan hanya muatan yang sifatnya kampanye mendukung salah satu calon tertentu. Namun juga yang berbau SARA dan Hoax harus dihindari demi menjaga situasi yang kondusif,” tegasnya.

Totok menambahkan, dikarenakan masa kampanye pemilu 2019 selama 7 bulan, maka pihaknya dalam setiap kegiatan akan terus menghimbau kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas.

“Kami telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang ketahuan atau terbukti tidak netral dalam pemilu 2019.  Sanksi tersebut sesuai undang-undang kepegawaian,” pungkas Totok Subihandono. (Fajar AT)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed