oleh

Kapolsek Songgon & BBKTM Desa Sragi, Santuni Siswa – Siswi Kurang Mampu

-Sosial-32 views

BANYUWANGI-Berita Oposisi.co.id.

Sebagaimana diinformasikan oleh nara sumber Kapolsek Songgon Iptu. Rudi Sunaryanto kunjungi SMP Kosgoro Desa Sragi Kec. Songgon Kab. Banyuwangi Selasa 03/09/2019 sekira pukul 07:00 Wib.

Dikabarkan bahwa Kapolsek Songgon Iptu Rudi Sunaryanto ke SMP Kosgoro bersama BBKTM Desa Sragi Aiptu Syarif Hidayat. Dalam rangka giat sosial yaitu memberikan santunan kepada siswa – siswi kurang mampu dan anak Yatim. Sebanyak 14 siswa – siswi menerima santunan / bantuan berupa sepatu. Hal tersebut dilakukan karena kebetulan memasuki bulan Muharom ( Assyuro ) sebagaimana jadi tradisi relegi memberikan santunan kepada anak Yatim.

Setidaknya apa yang dilakukan oleh Kapolsek Songgon Iptu Rudi Sunaryanto dan BBKTM Desa Sragi Aiptu Syarif Hidayat. Walau tidak seberapa nilainya bisa membuat siswa – siswi dan anak Yatim hari ini tersenyum dan termotivasi untuk punya semangat belajar serta semangat hidup layaknya anak – anak yang lainnya.

Pada kesempatan itu pula kabarnya Kapolsek juga berikan hadiah kepada siswa yang mampu menghafal UUD 1945. Kepada para siswa – siswi Kapolsek Songgon berpesan untuk tidak patah arang dalam menuntut ilmu. Dijelaskan juga bahwa meraih kesuksesan membutuhkan proses perjuangan, kegigihan, disiplin serta berdo’a kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa. Ditekankan pula kepada para siswa untuk patuh kepada orangtua dan guru. Dengan harapan ilmu yang didapat akan mendapat hikmah ilmu dan manfaat. Begitulah kurang lebihnya pesan Kapolsek Songgon Iptu Rudi Sunaryanto.

Usai dari giat sosial di SMP Korgoro, Kapolsek bersama BBKTM, lanjutkan giat berikutnya yaitu cek lokasi rencana kegiatan peringatan Hari Jadi Desa Sragi di Lapangan Olahraga Desa Sragi. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed